Monday, 26 October 2020

Sebanyak 300 Personil Brimob Polda Jatim Ikut Amankan Pilkada di Aceh

post-top-smn

pilkada serentak Surabaya, SMN – Sebanyak 300 personil Brimob Polda Jatim diberangkatkan ke Provinsi Naggoroe Aceh Darussalam (NAD)untuk membantu pengamanan Pilkada. Pemberangkatan Brimob Polda Jatim ini langsung dilakukan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di lapangan Polda Jatim, Kamis (19/1).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin saat sambutan pemberangkatan Brimob mengatakan, personil yang diberangkatkan ke Provinsi NAD ini perintah dari Mabes Polri untuk membantu pengamanan Pilkada di Aceh. Oleh karena itu pihaknya berharap kepada pasukan untuk tetap menjaga kesehatan, tetap melakukan koordinasi dengan kepolisian Daerah (Polda) Jatim.

“Kami berharap kepada pasukan untuk jaga kesehatan, jaga nama baik Polda Jatim selama di Aceh, dan kepada petugas Brimob tetap menjaga komunikasi dengan pasukan Polda Aceh,” tegasnya Irjen Pol Machfud Arifin yang mantan Kepala Divisi IT Mabes Polri ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pasukan yang diberangkatkan ke Aceh ini akan bertugas selama 2 bulan. Dimana pasukan Brimob Polda Jatim ini tidak hanya membantu pengamanan Pilkada saja, tapi juga membantu menjaga keamanan di Provinsi Aceh.

“Pemberangkatan ini merupakan atensi pimpinan Mabes Polri agar membantu keamanan di Provinsi Aceh baik Pilkada maupun gangguan Kamtibnas di Aceh, dan pasukan yang diberangkatkan ini nanti langsung dibawah komando Polda Jatim,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sementara untuk saat ini pihak Polda Jatim baru mendapatkan perintah bantuan pasukan ke Provinsi Aceh. “Sementara ini Polda Jatim hanya fokus membantu pengamanan di Provinsi Aceh,” tegasnya.

Seperti diketahui, pada 2017 nanti Provinsi Aceh akan menggelar Pilkada serentak pada 15 Pebruari 2017, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, dan juga pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yaitu sebanyak 23 Kabupaten/Kota di Aceh. (pca/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait