Saturday, 4 April 2020

Satu Pekan Lebih Tmmd, Jadikan Nyata Mimpi Warga Desa Tlogsari

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Satu pekan lebih sejak dibukanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, mimpi warga Desa Tlogosari untuk memiliki jalan tembus dua desa terjawab sudah.

Demikian disampaikan salah satu tokoh masyarakat Desa Tlogosari, H. Bandri kepada salah satu anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo dikediamannya di Desa Tlogosari.

Ditambahkannya, bahwa sejak tahun 2011 warga didesa ini terus berharap suatu saat nanti TNI melalui Kodim 0823 Situbondo bisa dilaksanakannya TMMD diwilayah.

” Puji syukur di tahun 2020 ini, TNI datang dengan program TMMD membangun jalan baru dan prasarana lainnya” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf A. Juni Toa selaku Komandan Satgas TMMD mengemukakan bahwa, dari beberapa wilayah yang dilaksanakan survei oleh tim teknis, dan ditetapkanlah Desa Pailelang sebagai tempat dikalsanakannya TMMD.

“Kami melihat dari kondisi tersulit dan kebutuhan nyata masyarakat setempat sebelum ditetapkannya suatu wilayah yang akan dijadikan sasaran TMMD,” kata Dandim.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, TNI berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk mensukseskan TMMD.

“Berkolaborasi melalui kegiatan sosialisasi program pemerintah oleh masing-masing dinas instansi terkait. Dengan harapan masyarakat bisa mengetahui maksud dan tujuan dari program pemwrintah dan juga sisi hukumnya,” harapnya.

post-top-smn

Baca berita terkait