Sunday, 27 September 2020

Satpol PP Banyuwangi Gelar Razia Hiburan Malam

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi

 

Banyuwangi, SMN – Dalam rangka menjaga kesucian bulan suci ramadhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi, menggelar razia tempat-tempat hiburan malam yang masih beroperasi pada bulan Ramadhan 1437 H. Razia dipimpin langsung Kasi penindakan Rifai selasa 13/6/16 malam.

Dalam razia kali ini tidak di temukan tempat hiburan malam yang beroperasi, “iya mz razia kali ini kami beserta anggota tidak menemukan tempat hiburan malam yang kedapatan sedang operasi, dari beberapa tempat hiburan seperti café di beberapa lokasi, semuanya dalam keadaan sepi alias di tutup,” ujar Rifai.

Lebih lanjut ia mengatakan kalau razia tempat hiburan malam akan selalu di lakukan selama bulan suci Ramadan, selain menjalankan tugas sesuai dengan peraturan daerah juga menghormati datangnya bulan ramadhan. Razia yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB hingga 01.00 dini hari tersebut menyasar sedikitnya 14 kafe dan rumah karaoke yang dipilih secara acak.

Namun setelah sidak (inspeksi mendadak) bergantian, tak satupun yang kedapatan membuka layanan karaoke tertutup dalam ruangan sebagaimana larangan yang diatur dalam perda no 10 th 2014 tentang penyelanggaran tempat usaha hiburan serta surat edaran sekda Selamet kariyono terkait operasionalitas tempat hiburan malam selama Ramadhan.

“Beberapa kali yang kami sasar razia menutup ruang karaoke sesaat sebelum tim Satpol PP tiba di lokasi. Jadi saat datang tidak ada Aktifitas aLias kosong” kata Kasi penindakan Satpol PP Banyuwangi Rifai dikonfirmasi usai razia.

Selama gelaran razia, Rifai memastikan beberapa rumah karaoke berskala besar tidak menjalankan usahanya selama gelaran Ramadhan.

“Kami razia ini karena muncul banyak laporan. Pengawasan akan terus kami lakukan secara acak untuk memastikan semua dalam situasi kondusif berdasarkan himbauan Sekda Banyuwangi,” ujarnya.(Fur/Ari).

post-top-smn

Baca berita terkait