Friday, 23 October 2020

SatLantas Polres Ponorogo Gelar Operasi Rutin Tekan Laka Lantas

post-top-smn
Sat Lantas Polres Ponorogo menggelar operasi rutin stasionerdi seputaran Tambak Bayan pada hari Jumat pagi 17/2 lalu.

Sat Lantas Polres Ponorogo menggelar operasi rutin stasionerdi seputaran Tambak Bayan pada hari Jumat pagi 17/2 lalu.

Ponorogo, SMN – Keselamatan merupakan harapan bagi semua orang yang ada di dunia ini, terutama keselamatan berkendara di jalan. Guna mengurangi dan menekan bertambahnya jumlah kecelakaan, Sat Lantas Polres Ponorogo menggelar operasi rutin stasioner menekan laka lantas. Bertempat di seputaran Tambak Bayan pada hari Jumat pagi 17/2 lalu.
Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Wiliam Thamrin Simatupang Sik menjelaskan, giat operasi ini dilakukan sebagai wujud pelaksanaan untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Dengan cara melakukan pemeriksaan kelengkapan peralatan dan surat kendaraan. Pasalnya, kecelakaan terjadi diawali dari akibat tidak lengkapnya peralatan kendaraan bermotor,” Saya menghimbau kepada seluruh khalayak masyarakat Ponorogo, untuk melengkapi peralatan kendaraannya dalam berkendara di jalan. Diantaranya lampu sein kanan dan kiri, lampu stopan, spion , plat nomor dan helm”, ujarnya.
Wiliam juga menghimbau kepada semua orang tua, untuk tidak melepas anaknya yang belum cukup umur atau berusia dini mengendarai kendaraan bermotor di jalan. Kalau sampai terjadi kecelakaan fatal akibatnya. Yang rugi bukan hanya anaknya saja, orang tua juga rugi karena gagal mengantarkan si buah hatinya untuk meraih cita-cita demi masa depan, himbaunya.
Dalam operasi rutin stasioner sebanyak 75 pengendara terjaring langsung ditilang di tempat. Karena tidak melengkapi peralatan serta tidak dapat menunjukkan surat kendaraan,” Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pengendara, agar lain waktu tidak terulang lagi. Demi keselamatan dalam berkendara di jalan”, pungkas Wiliam. (Wied)
post-top-smn

Baca berita terkait