Sunday, 29 November 2020

Satlantas Polres Ponorogo Gelar CipKon Antisipasi Pelarian Tahanan Polres Malang dan Polsek Tambak Sari Surabaya

post-top-smn
KBO Lantas Iptu Yudi Kristiawan SH saat memeriksa kendaraan rora empat yang bernopol N, didampingi Ipda Syaiful

KBO Lantas Iptu Yudi Kristiawan SH saat memeriksa kendaraan rora empat yang bernopol N, didampingi Ipda Syaiful

Ponorogo, SMN – Dalam mengantisipasi pelarian tahanan kasus Narkoba yang kabur dan melarikan diri dari rumah tahanan Polsek Tambak Sari Surabaya yang berjumlah 7 (tujuh) orang dan dari rumah tahanan Polres Malang yang berjumlah 14 (empat belas) orang, Polres Ponorogo khususnya dalam satuan lalu lintas ( Sat Lantas) segera bertindak cepat dengan mengadakan giat cipta kondisi (CipKon) dengan cara menggelar razia dan memberhentikan semua kendaraan yang melintas di seputaran Ponorogo, khususnya kendaraan bernopol N dan L, ujar KBO Sat Lantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan SH selaku nahkoda saat CipKon di selatan Alon-Alon Ponorogo pada hari kamis malam 20/4, pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Menurutnya, CipKon tersebut merupakan rangkaian dari upaya PolDa JaTim untuk mengantisipasi adanya tahanan residivis kasus narkoba dengan ancaman hukuman diatas lima tahun yang melarikan diri dari rumah tahanan PolRes Malang 14 orang dan rumah tahanan PolSek Tambak Sari Surabaya 7 orang, “Bagaimana caranya agar semua residivis yang lari tersebut akan segera tertangkap kembali,” Kata Yudi. “Para pelarian itu ada yang Bandar narkoba dan pengecer narkoba,” Tambahnya. Dirinya juga menjelaskan, untuk CipKon hari pertama belum menemukan tanda-tanda adanya pelarian,namun dengan adanya CipKon yang dibarengi dengan razia kelengkapan alat-alat dan surat-surat kendaraan bermotor, pihaknya mendapatkan banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara kendaraan bermotor di jalan,” Untuk saat ini kita belum menemukan sasaran dan untuk sementara kita fokuskan pada R2 dan R4 yang bernopol luar kota, diantaranya L, N, Ag, W, S pokoknya kendaraan yang dari arah timur yang kita jadikan sasaran razia pada CipKon malam ini,” Urainya.

Lebih lanjut Yudi juga menegaskan, untuk giat CipKon yang dilakukan bersamaan dengan razia pada malam itu, mendapatkan banyak tilang khususnya kendaraan roda 2 (dua) yang langsung dengan menggunakan E-Tilang dengan jumlah seratus dua puluh pelanggar, “Pelanggaran yang dilakukan pengendara bermacam-macam, ada yang tidak berhelem, sabuk pengaman, kelengkapan surat-surat kendaraan, motor protolan dan SIM,” Tegas Yudi. Dirinya juga berharap, dengan adanya CipKon ini pelarian segera tertangkap dan pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua (2) dan roda empat(4) agar lebih tertib lagi berlalu lintas dan berdisiplin, demi keselamatan berlalu lintas di jalan raya, pungkas Yudi. Giat berjalan aman, tertib dan kondusif mulai awal hingga berakhirnya Cipta Kondisi (CipKon). (Wied)

post-top-smn

Baca berita terkait