Saturday, 10 April 2021

Satgas TMMD Situbondo Ajari Anak Desa Baca Alquran

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0823 Situbondo, mengajarkan ngaji kepada anak-anak di Masjid Al Ikhlas desa Tlogosari Kec. Sumbermalang.

Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut, dilakukan oleh Sertu Su’in, yang merupakan anggota dari Tim Tehknis Korem 083/Bdj.

Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Sertu Su’in juga diberi perintah oleh atasannya untuk mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak didaerahnya bertugas. Sabtu , (21/03)

Selain menjalankan perintah atasan, Sertu Su’in mengatakan memiliki motivasi utuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat.

Sehingga nantinya generasi muda dapat selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

Mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak memiliki ketertarikan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya.
(penrem 083)

post-top-smn

Baca berita terkait