Wednesday, 26 February 2020

Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0816 Menciptakan Alat Pembasmi Nyamuk

post-top-smn
Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0816 Menciptakan Alat Pembasmi Nyamuk

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Kreativitas yang di milik tim Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo,sempat menjadi viral di lingkungan Kodim 0816/Sidoarjo, yaitu menciptakan sebuah alat pembasmi nyamuk.Alat tempur pasukan untuk membasmi nyamuk yang dirancang sangat sederhana tapi hasilnya tidak kalah dengan alat foging yang harganya Mahal. Inovasi yang dikerjakan oleh Tim TMMD ke 106 ini, bertujuan untuk membantu warga agar terbebas dari nyamuk yang dapat menimbulkan Demam Berdarah.

 “Ini adalah salah satu  karya ilmiah  senjata babinsa pemusnah nyamuk,”ucap Serma Sutrisno Bati Satgas TMMD,Senin (14/10/19).Senjata Babinsa  pemusnah nyamuk ini diciptakan tahun 2017 yang lalu,oleh Serma Sutrisno anggota staf teritorial yang saat ini juga sebagai pasukan satgas TMMD menjabat sebagai Bintara Tinggi Operasional.

SementaraSerma Sutrisno mengatakan senjata babinsa pemunah nyamuk ini sengaja saya hadirkan di tengah-tengah pelaksanaan kegiatan TMMD, karena saya tau bahwa di Ds. Kupang Jabon ini ternyata sering banjir dan sering juga terkena serangan DB (Demam Berdarah) yang diakibtakan oleh gigitan nyamuk, mungkin dengan kehadiran Senjata Babinsa ini mampu membuat terobosan baru bagi warga Desa Kupang untuk membrantas nyamuk pada saat musim penghujan turun nantinya,”Ungkapnya. (try)


post-top-smn

Baca berita terkait