Saturday, 4 April 2020

Satgas Semprot Desinfektan ke Rumah Penduduk di Lokasi TMMD

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Penyebaran virus korona makin masif di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk di jawa timur Sebagai langkah pencegahan, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 melakukan penyemprotan terhadap rumah-rumah penduduk yang menjadi lokasi sasaran program yang dahulunya bernama ABRI Masuk Desa itu tepatnya di desa tlogosari kecamatan sumbermalang Kabupaten situbondo.

Penyemprotan dilakukan di sela-sela hari kedelapan berjalannya TMMD. “Penyemprotan cairan antiseptik ini kami lakukan terhadap rumah-rumah penduduk terutama rumah yang dijadikan sebagai tempat tinggal sementara para personel Satgas TMMD,” tutur Pasiter Kodim 0823/situbondo Kapten Inf sugeng sugianto Rabu (25/3).

Sugeng yang memimpin langsung penyemprotan menjelaskan langkah pencegahan dengan menyemprotkan cairan desinfektan sudah dilakukan sejak Minggu (22/3) akhir pekan lalu. Sasarannya yakni dinding di dalam dan luar rumah, lantai, pintu dan jendela. Pihaknya pun melibatkan personel dari polkes 05.09.19 situbondo
yang masuk dalam tim kesehatan TMMD.

“Dengan menggunakan tangki gendong, satu persatu rumah disemprot antiseptik secara menyeluruh dan merata,” jelasnya

Adapun titik fokus penyemprotan selain seluruh rumah warga di lokasi TMMD juga terhadap dua desa yakni di tlogosari dan desa alastengah Pasalnya, di dua desa itu banyak terdapat rumah-rumah yang dijadikan tempat tinggal sementara personel Satgas TMMD.

“Sterilisasi rumah tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus korona terhadap anggota Satgas TMMD dan warga tlogosari yang sedang manunggal bersatu padu dalam pembangunan infrastruktur di TMMD. Meski lokasi TMMD berada pegunungan dan jauh dari keramaian. langkah antisipasi tersebut perlu dilakukan mengingat saat ini penyebaran korona sudah cukup meluas di seluruh Indonesia maupun negara-negara lainnya,” tandas sugeng. (penrem083).

post-top-smn

Baca berita terkait