Friday, 30 October 2020

Saat Akan Transaksi Motor Hasil Curian, 5 Pelaku Curanmor Tertangkap Polisi

post-top-smn

WhatsApp Image 2017-03-21 at 10.36.37 AM Lumajang, SMN – Saat akan melakukan transaksi jual beli dengan pihak masyarakat, 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tertangkap polisi. Dalam siaran Pers (Press Release) nya, Kepolisian Resort (Polres) Lumajang Selasa (21/3) sekira pukul 10.30 wib tadi di Lobby Polres Lumajang, Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Kokrosono SIK mengatakan jika mereka tertangkap berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat.

AKBP Raydian juga menyampaikan bahwa keberhasilan anggota Polres Lumajang ini dalam mengungkap aksi tindak pidana pencurian dan kekerasan (Street Crime) yang terjadi pada Minggu (19/3) lalu, di Jalan Lintas Timur (JLT) utara Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono, sekitar pukul 15.30 wib.

“Korban yang diincar ini adalah ibu-ibu atau remaja putrid yang mempunyai kelemahan dalam melawan penjahat. Kali ini korbanya bernama Leni Safitri (22) warga Dusun Jatikoong Desa Jatiroto Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember,” jelas Kapolres Lumajang kepada sejumlah media.

Dalam memimpin press release tersebut, Kapolres Lumajang didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodo SIK, Kanit Pidum Polres Lumajang, IPTU Agus Sugiarto SH dan Paur Subbaghumas, IPDA Basuki Rachmat SH.

Kapolres Lumajang di hadapan awak media bahwa 5 orang tersangka yang tertangkap masing-masing adalah Angga Junianto (20) beralamat Dusun Kuwung Desa Boreng Kecamatan Lumajang, Adi Putra (31) beralamat Dusun Rejosari Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono, Suyanto Al Riyan (19) warga Dusun Wangkit Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko, Nari (29) pemuda asal Dusun Mbundelan Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang dan yang terakhir Mukhamad Hasan Huda (19) warga Dusun Boreng Desa Kuwung Kecamatan Lumajang.

“Hasil kejahatan tersebut rencananya akan dijual Rp 4 juta setiap unitnya. Adapun barang bukti (BB) yang dapat disita dari tangan tersangka ada 5 unit  sepeda motor, 2 sebagai milik korban dan 3 sepeda motor yang digunakan oleh tersangka dalam melakukan aksinya, dalam pengembangan kasus ini kita akan cari benang merahnya untuk memperjelas peran dari masing- masing terangka dalam melakukan aksi nya,” papar mantan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya ini.

Kemudian kata Kapolres Raydian, pihaknya sudah bisa mengembangkan kasus ini dengan mengungkap ada 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk yang di JLT utara. Yang sebelumnya mereka melakukan kejahatan satu kali di Desa Klanting Kecamatan Sukodono, sekali di Desa Karangsari, dan sekali di Desa Tukum.

“Kesigapan Tim Nenggala bersama masyarakat ini telah mengungkap kasus curas yang selama ini membuat resah masyarakat,” bebernya.

Dalam press release siang ini, sengaja di hadirkan oleh Sat Reskrim Polres Lumajang sebagai korban kasus curas atas nama Leni Safitri ini, untuk diberikan pinjam pakai barang bukti miliknya untuk keperluan sehari-hari. Dan BB tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Lumajang disaksikan oleh kerabat korban. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait