Saturday, 8 May 2021

Rumah Dinas Serda Adi, Terpilih Jadi Rumah Sehat 

post-top-smn

Tuban, SMN – Rumah dinas Kodim 0811 Tuban yang ditempati Serda Adi, salah seorang anggota Makodim 0811, menjadi peserta lomba rumah sehat yang menjadi andalan Korem 082/CPYJ. Ini setelah tim penilai dari Kodam V/Brawijaya, menetapkan rumah tersebut menjadi rumah sehat terbaik di tingkat Kodam V/Brawijaya.

Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE mengatakan, Kodam V/Brawijaya, telah mengadakan serangkaian lomba dalam rangka HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana, diantaranya lomba rumah sehat.

“Kebetulan salah satu rumah dinas di sini, masuk kategori rumah sehat yang dilombakan,” kata Nur Wicahyanto di kantornya Makodim 0811/Tuban, Rabu (21/03).

Ia menambahkan, kriteria rumah sehat ini bukan hanya rumahnya yang sehat, tapi diharapkan lingkungannya juga sehat, karena juga akan berpengaruh pada pola hidup penghuninya. Selain itu, juga diharapkan rumah tersebut menjadi contoh, bukan saat dilombakan saja, tetapi memang kesehariannya rumah sehat terwujud dan dijumpai di lingkungan sekitar Kodim.

”Kami harapkan prajurit yang lain bisa mencontoh rumah dinas yang ditempati Serda Adi,’’ pintanya.

Rumah dinas Kodim 0811/Tuban tersebut, terpilih setelah berhasil mengungguli seluruh satuan baik satuan tempur maupun satuan teritorial yang berada di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Sementara itu, Serda Adi menegaskan, rumah sehat tersebut bukan suatu kebetulan, tapi memang dalam kesehariannya keluarganya peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, mulai dari memanfaatkan lahan sekitar dengan tanaman dan tumbuhan sampai pada rutinitas olah raga.

post-top-smn

Baca berita terkait