Thursday, 29 October 2020

Ratusan Pejabat Eselon II, III, dan IV Dilantik Bupati As’at : Ini Adalah Amanah yang Harus Diemban

post-top-smn
Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag saat melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang

Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag saat melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang

Lumajang, SMN – Kembali, Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang. Pelantikan dilakukan di Lantai 3 Ruang Narya Kirana, Kantor Pemkab Lumajang, kemarin.

Menurut Bupati As’at kekapa sejumlah media mengatakan, bahwa jabatan adalah amanah yang harus diemban bagi semua Pegawai Negeri Sipil (PNS). Apapun jabatan mereka dan dimanapun mereka mengabdinya.

“Ini adalah sebuah amanah jadi harus dilaksanakan dan diemban bagi semua PNS dimanapun dia berada,” katanya.

Diketahui dari ratusan PNS tersebut, pejabat yang dilantik merupakan pejabatan eselon 2, 3, dan 4. Meliputi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat adminstrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional.

“Saya berharap semua pejabat memberikan kinerja yang bagus serta maksimal. Semua kemampuan yang ada di dalam diri harus dikeluarkan. Hal ini guna pelayanan yang diberikan pada masyarakat bisa maksimal,” jelasnya.

Namun yang perlu untuk diketahui, bahwa sejumlah kursi jabatan Eselon II saat ini juga masih mengalami kekosongan.

“Karena keterbatasn jumlah pejabat Eselon II yang ada di Lumajang. Sehingga pengisiannya harus dilakukan dengan cara Open Bidding atau Lelang Jabatan (Lengjab),” bebernya.

Namun, pada kenyataannya sedikit sekali peminat Lengjab ini. Berkas pendaftar yang masuk ke Panitia Seleksi (Pansel) sangat sedikit dan tidak memenuhi batas minimal pendaftar. Sehingga harus diperpanjang.

“Nantinya jika dalam  perpanjangan ini masih minim pendaftar, maka bupati nantinya yang akan menunjuk pejabat yang harus mendaftar. Sehingga mau tidak mau mereka harus mematuhi perintah itu,” pungkasnya. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait