Sunday, 20 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Tulungagung Bahas Delapan Ranperda

post-top-smn
Bupati Syahri menyerahkan delapan ranperda kepada Ketua DPRD Supriyono

Bupati Syahri menyerahkan delapan ranperda kepada Ketua DPRD Supriyono

 

Tulungagung, SMN Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung Supriyono, SE, MSi pimpin langsung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulungagung yang dihadiri 48 anggota dewan, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE,MSi, seluruh jajaran kepala SKPD, Camat dan mahasiswa peninjau. Bertempat di Graha Wicaksana, Kamis, 23 Maret 2016.

Rapat paipurna dengan agenda Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Masa Sidang ke- 2 periode tahun II. Ada delapan Ranperda yang disampaikan oleh Bupati Syahri Mulyo yang akan dibahas di panitia khusus (Pansus) yang berasal dari masing-masing fraksi.

Dari delapan Ranperda ada empat Ranperda yang meurpakan inisiatif DPRD Tulungagung, yakni Ranperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Ranpoeerda tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, Ranperda tentang Perubahan Kedua Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, dan Ranperda tentang Analisis Dampak Lalu Lintas.

Adapun empat Raperda dari Pemerintah Kabupaten Tuilungagung adalah, Ranperda tentang Penanaman Modal, Ranperda tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 18 tahun 2010 tentang Pengendalian Menara Telekomunikasi, Ranperda Perubahan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi UPT Kesehatan, dan Ranperda Perubahan tentang Peraturn daerah Nomor 2 Thaun 2015 tentang Kepala Desa.

Pelaksanaan Rapat Paripurna baru dibuka oleh Ketua DPRD Supriyono pada pukul 11.00, dikarenakan adanya tamu dari Kementerian PUPERA dalam rangka peresmian rumah di Desa Tawangsari, Kecamatan Kedungwaru, sehingga Bupati dan Ketua DPRD mengikuti hingga acara usai. (rud)

post-top-smn

Baca berita terkait