Tuesday, 15 June 2021

Rano: Nelayan Butuh Infrastruktur dan Akses Modal

post-top-smn
Rano Karno saat melakukan blusukan di Tempat Pelelangan Ikan Ketapang Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, (11/1/2017)

Rano Karno saat melakukan blusukan di Tempat Pelelangan Ikan Ketapang Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, (11/1/2017)

Banten, SMN – Calon Gubernur Banten Petahana Rano Karno berjanji akan terus memperhatikan kesejahteraan para nelayan dan masyarakat pesisir di Provinsi Banten. Salah satu tindaknya nyata yang akan dilakukannya adalah dengan membangun infrstruktur yang baik dan layak serta akses permodalan yang mudah. Hal itu disampaikan Rano saat melakukan blusukan di Tempat Pelelangan Ikan Ketapang Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, (11/1/2017).

“Bapak ibu kita akan berjuang sekuat tenaga utk meningkatkan kesejahteraan nelayandan masyarakat pesisir lainnya. ” ujarnya. Menurut Rano, Provinsi Banten khususnya Kecamatan Mauk merupakan daerah pesisir yang potensial dengan penduduk yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, sehingga dianggap perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah terutama kesejahteraannya.

“Banten memiliki potensi laut yg besar, salah satunya disini (kecamatan Mauk) Banten memiliki tiga wilayah laut yg berbeda dan memiliki sumber daya melimpah serta potensi yg luar biasa ini yang perlu kita pikirkan cara pengembangannya,” ujarnya. Rano menilai, salah satu cara dalam mengembangkan potensi laut adalah dengan adanya infrastruktur yang memadai seperti pelabuhan, permodalan, hingga sarana pendukung.

“Salah satu caranya kita tingkatkan infrastruktur dasar sektor kelautan dan perikanandalam hal ini pelabuhan yang memadai, dukungan permodalan, dan sarana pendukung usaha perikanan lainnya,” ungkapnya.

Pemeran si Doel ini mengatakan tidak asing dengan Wilayah Kecamatan Mauk, karena itulah Rano berharap dirinya akan membantu Pemerintah Kabupaten dengan menggulirkan program-program yang langsung dirasakan oleh petani. Dalam kesempatan tersebut Rano berdialog dengan penjual ikan dan mendengarkan keluhran beberapa nelayan. (yan)

post-top-smn

Baca berita terkait