Sunday, 25 October 2020

Pulang Jenguk Saudara, Rumah Ludes Terbakar

post-top-smn
Rumah terbakar di jatigembol

Rumah terbakar di jatigembol

Ngawi, SMN – Kamis sore (6/4) boleh jadi menjadi waktu paling mengenaskan bagi Suprapto dan anaknya Susilo. Warga Desa Jatigembol Kecamatan Kedunggalar ini hanya bisa nanar menatap rumah mereka ludes terbakar. Tragisnya lagi, rumah berstruktur keseluruhan kayu jati seharga ratusan juta itu, terlihat terbakar saat mereka pulang dari menjenguk kerabatnya yang sedang sakit.

Rumah kayu itu terbakar sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu Suprapto usai shalat Ashar dan sedang duduk santai di teras. Saat itulah terdengar suara gemeretak dari bagian belakang rumah. Mbah Prapto dan anaknya Susilo pun terkejut melihat asap sudah mengepul dan mereka berteriak minta tolong.

Namun apa daya, angin kencang ditambah struktur rumah yang terbuat dari kayu jati memudahkan api menjalar dengan cepat. Dua mobil PMK Kabupaten Ngawi yang datang ke tempat kejadian juga tak mampu menyelematkan rumah tersebut. Usaha warga sekitar dan keluarga Suprapto hanya bisa mengamankan satu unit sepeda motor, gabah sebanyak 5 sak dan beberapa alat rumah tangga.

Walaupun tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ditaksir kerugian mencapai Rp 200 juta lebih. Sampai Kamis sore, petugas Polsek Kedunggalar masih menyelidiki lokasi kejadian namun peristiwa kebakaran diduga akibat korsletting listrik. “Kita masih menyelidiki namun kemungkinan dari hubungan arus pendek,” ujar AKP Lilik Sulastri, Kapolsek Kedunggalar. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait