Friday, 4 December 2020

PT Matahari Sakti Telah Berpartisipasi Untuk Kegiatan CSR

post-top-smn

images-1

Pasuruan,  SMN – Himbauan Pemerintah Kabupaten Pasuruan di seluruh Perusahaan yang ada di Kabupaten Pasuruan agar segera melakukan atau merealisasikan program CSR (Cooperate Social Responsibility), bisa benar-benar terwujud.
Kali ini adalah perusahaan PT Matahari Sakti telah melaksanakan progam CSR melalui kegiatan penanaman 10 ribu bibit tanaman mangrove di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Kamis (16/03) pagi.

Yang di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf dan seluruh pengurus PKK lainnya, dan puluhan ribu bibit mangrove tersebut akan ditanam di areal wisata mangrove secara bersamaan yang hadir di acara tersebut.

Ny Lulis Irsad Yusuf menjelaskan, Kami sangat berterima kasih kepada PT Matahari Sakti yang telah berpartisipasi, untuk memajukan pembangunan Kabupaten Pasuruan, salah satunya untuk pemberian 10 ribu bibit mangrove di kegiatan ini.

Harapan kami untuk seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Pasuruan segera mengikuti progam CSR . “Insya Allah pasti akan membawa berkah bagi perusahaan itu sendiri, apalagi melaksanakan progam CSR dengan melibatkan warga sekitar pasti akan jauh lebih bermanfaat,” jelasnya.

Lanjut Lulis, keberadaan tanaman mangrove sangat penting untuk menjaga keseimbangan yang tepatnya di sekitar pantai. Saat ini kawasan mangrove menjadi jujukan para wisata yang mampu memberikan dampak positif untuk warga setempat, dan akan nantinya bisa meningkatkan bertambahnya jumlah para pengunjung pariwisata hingga bisa membantu pemberdayaan ekonomi di sekitarnya.

“Saat ini sudah menjadi tren di masyarakat luar yang ingin melihat ribuan mangrove. Baik itu melalui kegiatan studi banding maupun kunjungan para wisatawan. Dari situlah Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf ingin mengembangkan wisata mangrove ini menjadi lebih luas dengan cara membebaskan 18 hektar lahan di sekitar Penunggul, sehingga CSR PT Matahari Sakti ini berarti dan bisa bermakna untuk kegiatan yang di lakukan oleh Pemkab Pasuruan,” tegasnya.

“Oleh karenanya, Lulis menghimbau kepada perusahaan lainnya untuk mengikuti cara yang dilakukan oleh PT Matahari Sakti dan perusahan PT Otsuka, PT Telkom, dan perusahaan yang lainnya.

Sementara itu, Puspita Dewu Priadi selaku Presiden Direktur PT Matahari Sakti menjelaskan, selain kegiatan penanaman bibit mangrove, pihaknya juga membangun jembatan bambu di atas kawasan mangrove sepanjang 100 meter. Maka dari itu dengan dibangunnya jembatan tersebut para pengunjung wisata mempermudah dan bisa leluasa melihat hamparan pohon mangrove yang ada di pantai penunggul.

Untuk tahun depan untuk progam CSR di PT kami akan terus berlanjut. Namun hanya saja letak dan lokasinya berada di tempat lain, dengan adanya progam CSR maupun kegiatannya di lain lokasi bagi kami sama saja, sama-sama bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait