Saturday, 31 October 2020

Proyek Saluran Drainase Disoal Warga, “Dinilai Volume Pekerjaannya Tidak Sesuai”

post-top-smn
Perwakilan Warga soroti Proyek yang dikerjakan asal - asalan.

Perwakilan Warga soroti Proyek yang dikerjakan asal – asalan.

Banyuwangi, SMN – Proyek pembangunan saluran drainase yang berlokasi di Jalan Kuntulan, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah tahun anggaran 2016 sudah rampung pengerjannya, namun realisasi pembangunannya dinilai tidak sesuai dengan volume dan nilai besarnya anggaran proyek sebesar Rp 129.042.000,-.

Seperti disampaikan perwakilan warga setempat, Sudiyono warga Rt.003 / Rw. 002 Kelurahan Bakungan saat ditemui SMN ketika berada dilokasi pekerjaan proyek tersebut menyampaikan, bahwa anggaran yang terealisasi untuk pembangunan saluran drainase itu sangatlah besar. Akan tetapi,mengenai volume pekerjaannya hanya dikerjakan beberapa meter saja dan dalam pelaksanaan proyeknya asal – asalan.

“Anggaran ratusan juta namun pekerjaannya hanya rehab ringan dan bak cor yang dipasang tidak rapi pengerjaannya. Ini sudah sangat jelas tidak seimbang antara volume dari nilai besarnya anggaran proyek itu. Bila tidak ada tanggapan, nanti setelah hari raya kita ajukan hearing ke DPRD agar bisa terlihat kualitas dan kuantitas proyek di Banyuwangi amburadul,” Keluhnya.

Terpisah,  Direktur CV Indah Jaya yang berkantor di Jalan Bengawan no. 15 Rt.003 / Rw.003, Kelurahan Singonegaran, Banyuwangi belum berhasil dikonfirmasi. Begitupula dengan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga saat dikonfirmasi dikantornya tidak ada ditempat.(dhi)

post-top-smn

Baca berita terkait