Wednesday, 25 November 2020

Program Satu Juta Domain Gratis Hadir di Jatim Fair 2016

post-top-smn
Jatim Fair 2016

Jatim Fair 2016

Surabaya, SMN – Program Satu Juta Domain gratis kini hadir lebih dekat menyapa masyarakat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim membuka stand pendaftaran program satu juta domain gratis di even terbesar di Indonesia Timur, Jatim Fair 2016.

Kepala Diskominfo Jatim, Eddy Santoso mengatakan Pemprov Jatim berkomitmen mendorong pelaku usaha khususnya UMKM untuk memiliki website. Langkah tersebut dinilai penting mengingat persaingan sangat kompetitif pasca diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Era digital seperti saat ini, sambungnya, informasi telekomunikasi dan kemajuan teknologi berperan sebagai salah satu faktor penting dan strategis dalam menunjang dan meningatkan daya saing ekonomi.

“Persyaratan bagi pelaku UMKM untuk memiliki website sangat mudah hanya menunjukkan KTP saja. Silahkan datang ke stand kami, detik itu juga langsung jadi,” terangnya, Senin (10/10) di Grand City Surabaya.

Staf Direktorat E Bisnis Program Satu Juta Domain Kemenkominfo, Wimpy Brahmana mengungkapkan sejak dibuka pada Kamis (6/10) hingga Senin (10/10) sudah ada sebanyak 60 pendaftar. Setiap hari rata-rata pendaftar mencapai 10-15 orang. Wimpy menargetkan selama gelaran Jatim Fair ada sebanyak 110 pendaftar.

“Kami berharap bisa lebih dari itu. Semoga bisa melampaui target. Jika melihat progres, tiap hari jumlahnya semakin meningkat,” terangnya.

Pendaftar program satu juta domain gratis di Jatim Fair, kata Wimpy, mayoritas berasal dari  UMKM, komunitas dan sekolah. Sementara secara nasional berdasarkan data Kemenkominfo, Jawa timur masih menempati urutan ketiga.

“Sementara ini untuk nasional, pendaftar paling banyak dari Jawa Tengah, terutama sekolah-sekolah. Provinsi lain yang cukup banyak yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat. Wilayah luar Jawa juga mulai menunjukkan peningkatan,” jelasnya.

Selain mendapatkan domain dan hosting gratis, pengunjung yang mendaftar juga akan mendapatkan bingkisan menarik dan kesempatan bonus sejumlah pulsa/paketan dari operator XL.

Program satu juta domain tidak hanya diperuntukkan bagi UMKM. Sekolah, madrasah, pondok pesantren, organisasi dan komunitas juga bisa mendaftar. (luk/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait