Saturday, 8 May 2021

Prajurit Kodim 0811 Tuban Dilatih Kuasai Teritorial  

post-top-smn

Tuban, SMN – 200 prajurit Kodim 0811/Tuban yang terdiri dari Danramil dan Babinsa mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister) selama 5 hari. Mereka akan diberikan sejumlah materi agar dapat menguasai dan menjalankan fungsinya teritorial masing-masing.

Dalam latihan itu perpaduan antara teori dan praktek di aula Letda Sucipto dan lapangan Makodim Tuban. Hal ini diharapkan seluruh prajurit mampu memahami materi secara utuh. Sehingga dalam menjalankan dalam tugas tidak kesulitan.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban, Mayor Inf Wiyono saat membuka acara, Senin (19/3/2018) meminta kepada peserta latihan maupun para pelatih atau guru militer (Gumil) agar latihan diikuti dan dilaksanakan dengan penuh semangat. Karena materi sudah pernah diterima.Sehingga hanya bersifat pengulangan dan penajaman saja.

“Mengingat pentingnya latihan serta terbatasnya waktu latihan, diharapkan baik pelatih dan peserta dapat mengikuti dengan seksama agar hasilnya bisa maksimal,” ungkapnya.

Karena dengan modal latihan sungguh-sungguh, maka tugas yang diberikan akan dapat diselesaikan dengan baik dan benar. Tugas TNI kedepan tidak mudah bahkan semakin besar. Maka diharapkan pada para pelatih untuk benar-benar dilaksanakan sesuai materi latihan yang ada.

Latnister melibatkan 11 orang pelatih dari Kodim yaitu Kapten Inf Gacuk, Kapten Arh Sudiono, Kapten Inf Kholik, Kapten Inf Arm Fakih, Kapten Inf Lasmito, Kapten Inf Mahmud, Kapten Inf Edy Suyanto, Kapten Inf Istoha, Kapten Czi Khoiril, Lettu Arhh Ali Mubdi, dan Telda Inf Taman. Dengan beberapa materi diantaranya Lima Kemamuan Teritorial, Bhakti TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Babinsa dituntut harus bisa mengaplikasikan temu cepat lapor cepat pada saat menjalankan tugas dilapangan. Sebab dengan secepat mungkin kita memperoleh infomasi yang akurat dan melaporkan kepada pimpinan maka kemenangan akan segera kita raih,” ungkap salah satu pelatih, Kapten Inf Gacuk Sunarso.

post-top-smn

Baca berita terkait