Saturday, 28 November 2020

Potret program Lintas Sektoral melalui TMMD ke 109, Membangkitkan Semangat Gotong Royong warga di Tebluru

post-top-smn

Lamongan, Suaramedianasional.co.id – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dinilai bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat gotong royong dan kreativitas warga desa dalam membangun daerahnya.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono selaku Dansatgas TMMD ke 109 di sela pembukaan TMMD lalu di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro.

Dansatgas TMMD juga mengatakan, program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 109 ini, TNI siap bangkitkan kembali semangat gotong-royong budaya warisan leluhur bangsa.

“Dahulu kala nenek moyang bangsa Indonesia semangat gotong-royongnya tidak ada yang bisa menandingi. “Budaya gotong-royong seiring jaman, budaya itu luntur, namun berkat adanya ABRI Masuk Desa (AMD) atau yang sekarang dikenal dengan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa), budaya gotong-royong itu bangkit kembali, “ terangnya.

Dikatakannya, seperti saat ini, dengan bergotong-royong membangun desa, Satgas TMMD ke 109 kodim 0812 lamongan bersama warga masyarakat desa Tebluru, akan berhasil menuntaskan berbagai macam pembangunan melalui TMMD Ke-109 dengan target pembangunan meliputi pembuatan jalan penghubung desa , rehab Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) sebanyak limabelas unit, pembuatan Rumah isolasi, Pipanisasi lapangan voli.

“Saya berharap progres TMMD signifikan sehingga semuanya rampung tepat pada waktunya,” harap Dandim 0812.

Dandim yang juga Dansatgas TMMD berpesan, agar dalam melaksanakan pekerjaan tetap mungutamakan faktor keselamatan. “Yang tidak kalah pentingnya adalah jangan lupa beribadah, karena selain mendekatkan diri dengan Tuhan, ibadah dapat menjalin tali silaturahmi dan hubungan emosional dengan warga,” pungkasnya.

post-top-smn

Baca berita terkait