Sunday, 11 April 2021

Potensi Di Dataran Tinggi Situbondo

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Sebagian wilayah Kabupaten Situbondo berada ketinggian 100 s/d 1223 mdpl. Salah satunya adalah Kecamatan Sumber Malang yang kini menjadi sasaran pembangunan pada Program TMMD ke 107 tahun 2020 kali ini.
Penunjukan wilayah tersebut sebagai sasaran pembangunan diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ketersediaan sarana dan prasarana publik.
Proses kelancaran distribusi barang sangat diidamkan oleh warga di Desa Alas Tengah dan Tlogosari. Hal ini sangat beralasan mengingat potensi pertanian yang ada di kedua desa tersebut mengalami kendala berupa akses jalan.
Ada hasil pertanian warga setempat yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat yaitu produk kopi. Kondisi geografi yang ada sangat mendukung pengembangan jenis tanaman kopi yang banyak dibudidayakan oleh warga kedua desa ini. Memang banyak yang menanam jenis kopi arabica dan robusta. Sebagian memang sudah turun temurun bertani kopi. Selain itu suhu dan tanahnya cocok bagi jenis tanaman tersebut, demikian diungkapkan Kapten Inf Rohman selaku Danramil Sumber Malang.
Pembuatan jalan merupakan target pekerjaan yang harus diselesaikan pada program TMMD di Situbondo ini. Produk pertanian kopi yang diberdayakan oleh warga masyarakat diharapkan bisa didistribusikan dengan baik dan dikenal luas oleh khalayak.

post-top-smn

Baca berita terkait