Saturday, 31 October 2020

POSSI Jatim Cari Figur Ketum

post-top-smn
Sekum POSSI Jatim, Mierza Mutaqien

Sekum POSSI Jatim, Mierza Mutaqien

Surabaya, SMN – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim terus mencari figur ketua umum. Kini, POSSI  meningkatkan grade calon ketua umum yakni harus memiliki visi mencetak atlet di level internasional. Hal ini di lakukan setelah cabang olahraga selam yang meraih juara umum PON semenjak tahun 2000. Direncanakan, Musyawarah Provinsi (Musprov) POSSI Jatim mencari figur ketua umum dan membentuk kepengurusan baru akan digelar pada Januari 2017.

Menurut Sekum POSSI Jatim, Mierza Mutaqien sudah wajar kalau grade ketua umum ditingkatkan dari meraih juara nasional menjadi internasional. Karena selama POSSI dipimpin oleh Erlangga Satriagung sudah banyak prestasi yang disumbangkan baik untuk Jatim maupun nasional.  Bahkan peselam Jatim selalu menjadi tulang punggung bagi kontingen Indonesia di event internasnional.

Demikian juga saat Ditto Widyandi ditunjuk sebagai Pj Ketua Umum POSSI Jatim (karena Erlangga terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jatim) juga berhasil melanjutkan prestasi tersebut. Puncaknya saat selam berhasil mempertahankan juara umum PON XIX Jabar dengan merebut 11 emas, 10 perak, dan 6 perunggu.

“Selam Jatim sudah menjadi barometer nasional, sudah saatnya peselam Jatim lebih bisa berprestasi di tingkat internasional dan kami berharap ketua umum yang baru nanti bisa mewujudkannya,” kata Mierza Mutaqien, Rabu (28/12) malam.

Selain itu, ada beberapa agenda yang harus bisa dijaga dan ditingkatkan oleh pengurus baru, yakni menjaga regenerasi atlet dengan memperbanyak perlombaan senior dan pemula. “Rencanannya selam akan dilombakan di POR SD dan ini bagus untuk pembinaan atlet pemula,” katanya.

Selain prestasi di bidang olahraga, organisasi POSSI juga menaungi kegiatan selam non olahraga seperti turut menjaga kelestarian laut dengan mengembangkan kegiatan penyelaman.

Pj Ketua Umum POSSI Jatim, Ditto Widyandi membenarkan kalau Musprov POSSI akan dilaksanakan pada Januari. “Banyak agenda yang akan dibahas di Musprov, termasuk pemilihan ketua umum dan tim formatur untuk membentuk pengurus,” katanya.

Seperti diketahui, selama ini selam Jatim berhasil mempertahankan juara umum, pada PON XV di Surabaya Tahun 2000 meraih 5 emas, PON XVI204 di Palembang meraih 4 emas, PON XVII 2008  di Kaltim 12 emas, PON XVIII 2012 di Riau meraih 4 emas. Kemudian prestasi itu dipertahankan di PON Jabar dengan meraih 11 emas, 10 perak, dan 6 perunggu. (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait