Saturday, 24 October 2020

Porseni PC NU Kabupaten Kediri Ajang Silaturahmi dan mencari Jati Diri

post-top-smn
Wakil Bupati Kediri H. Masykuri. MM saat memberikan sambutan di acara silaturahmi yang dikemas dengan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Kantor Cabang NU Kabupaten Kediri.

Wakil Bupati Kediri H. Masykuri. MM saat memberikan sambutan di acara silaturahmi yang dikemas dengan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Kantor Cabang NU Kabupaten Kediri.

Kediri, SMN – Berbagai macam cara dan kegiatan untuk sekedar ingin memberikan yang terbaik bagi semuanya, juga untuk menjaga tali silaturahni.

Minggu pagi (26/2) giliran IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdkatul Ulama) mengadakan ajang silaturahmi dikemas dengan Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) berlokasi di Kantor Cabang NU Kabupaten Kediri.

Wakil Bupati Kediri H. Masykuri.MM menyampaikan terimakasih dan menyambut baik kegiatan ini. Disamping untuk ajang silaturahmi juga ajang mencari bakat bagi para santri khususnya anggota NU se Kabupten Kediri. Kami sebagai orang tua merasa bangga, sungguh sangat luar biasa untuk adek-adek yang sudah mengemas kegiatan ini. Saya yakin ini semua berkat kerja keras bersama-sama.

Semoga degan adanya Porseni ini bisa untuk ajang berkompetisi secara sportif diantara kawan, sebab kita sendiri lebih berani musuh kawan dari pada musuh lawan ga pate wani (gurau Masykuri).

Kita juga harus mampu menghadapi lawan diluar kita. Seperti Narkoba, Komunisme, Radikalisme, Liberalisme dan Kapitalisme. Oleh sebab itu marilah kita lebih waspada, satu-satunya yang paling kuat membentengi adalah NU, ini dari hasil penelitian seorang ahli strategi mengatakan sebuah organisasi yang mampu memobilisasi umatnya, dengan cepat dialah yang menguasai negeri ini.

“saya mengucapkan selamat kepada IPNU dan IPPNU, Cabang Kabupaten Kediri yang telah melaksanakan Porseni, dalam rangka mencari jatidiri, meningkatkan percaya diri dan kemampuan. Semoga Porseni ini bisa membangun karakter menuju Ahklaqul Karimah”. Terang Masykuri dengan bangga.

Kyai Maksum Ali Pimpinan PC NU Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa Porseni adalah satu kegiatan penting yang kita lakukan. Dengan harapan bisa untuk membangun suatu karakter untuk selalu ingin menjadi juara, menjadi orang yang sukses melalui kompetisi, perjuangan, ilmiah, tidak sekedar sukses abal-abal.

Perlu diketahui seorang remaja putra dan putri, sukses ada 2 catatan, manakala satu didasari rasa Taqwa Kepada Allah SWT yang sungguh-sungguh, yang ke dua didasari dengan ilmu yang sungguh-sungguh. Taqwa adalah satu Al Ilmu, Amal dan Al Istiqomah, tidak mungkin orang yang mencapai tingkatan Mustaqin tanpa didasari ilmu yang benar, kalua sudah punya ilmu harus di amalkan, ketika sudah mengamalkan ilmu harus dilakukan secara kontinyu dan tidak boleh kumat, kumatan. Terang Maksum.

Lebih lanjut dikatakan semoga dengan adanya Porseni ini pada akhirnya nanti akan mampu mengajak kalian, untuk menjadi remaja yang benar-benar Mustaqin Kepada Allah SWT, menjadi remaja Ilmiah Amaliah, Amaliah yang Ilmiah. Kalua saya melihat saat ini ada rasa kebanggaan tersendiri, kedepan bahwa penggemar dan Pendukung NU masih cukup luar biasa. Mudah-mudahan kalian semua mendapat Taufik dan hidayah dari Allah SWT. Aminnn YRA.

Siti Nur Afifah, Spd I mewakili kepanitiaan Porseni PC NU Kabupaten Kediri melaporkan bahwa Porseni ini didukung oleh 20 PAC NU se Kabupaten Kediri yang sudah mengirimkan delegasinya untuk mengikuti 11 Kompetisi, yang sudah kita laksanakan sejak hari Jum’at hingga sekarang.

Kemaren kita sudah melaksanakan Pertandingan Futsal, dan sekarang kita akan melaksanakan lomba MTQ, Debat Pelajar Nusantara, lomba memasak ala papaya ini merupakan makanan Khas dari para Santri Imambonjol. Juga ada lomba Desain Logo, kaligrafi, selamat berkompetisi. Kata Siti penuh semangat. (Kominfo/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait