Saturday, 26 September 2020

Polres Sidoarjo Resmi Berubah jadi Polresta Sidoarjo

post-top-smn

peresmian-polres-jadi-polresta Sidoarjo, SMN – Polres Sidoarjo hari ini resmi berubah menjadi Resort Kota Sidoarjo. Secara struktur organisasi kapolresta akan dijabat oleh Komisarsi Besar Polisi (Kombespol) yang sebelumnya Polres Sidoarjo dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Pelantikan Kapolres Sidoarjo menjadi Kapolresta Sidoarjo dilakukan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji di halaman mapolres Jalan RA. Kartini, Jumat (21/10/2016).

“Menurut penilian dari Mabes Polri, karena melihat dari jumlah penduduk dan Kota Sidoarjo ini adalah penyangga Kota Surabaya, makanya tipologi naik menjadi Polresta,” kata Kapolda Jatim kepada wartawan usai pelantikan.

Kapolda Jatim mengaku secara organisasi struktur akan disesuaikan. “Secara organisasi struktur akan disesuaikan. Dan secara otomatis kapolrestanya juga akan naik setingkat menjadi melati tiga,” tambahnya.

Kapolda berharap setelah menjadi polresta, meningkatkan pelayanan yang terbaik terutama kepada masyarakat. “Jangan mempersulit tapi harus memudahkan pelayanan,” tuturnya.

Pelantikan Kapolresta Sidoarjo ini juga dihadiri Bupati Saiful Illah. Polisi mendapat bantuan motor trail dari pemkab. Harapannya, mempermudah pelayanan di masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang telah memberikan bantuan sepeda motor trail. Semoga bantuan tersebut bermanfaat, terutama untuk pelayanan masyarakat di lapangan. Karena sepeda motor trail tersebut mudah bermanover di lapangan,” kata kapolda.

 

 

Sumber: detik.com

post-top-smn

Baca berita terkait