Saturday, 5 December 2020

Polantas Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor

post-top-smn
Pelaku curanmor yang berhasil ditangkap Polantas Bondowoso

Pelaku curanmor yang berhasil ditangkap Polantas Bondowoso

Bondowoso, SMN – Unit Reaksi Cepat (URC) Lalu Lintas Polres Bondowoso berhasil meringkus pelaku curanmor di daerah Situbondo, yang dibawa kabur pelaku ke arah Bondowoso Jum,at (22/4) pagi. Sempat terjadi kejar–kejaran antara petugas dengan pelaku. Namun sesampainya di Jalan Raya Pakuniran Bondowoso, meski sempat melawan petugas pelaku dapat ringkus.

Penangkapan pelaku pencurian Honda Beat berawal dari informasi Satuan Reskrim Polres Situbondo kepada Unit Lantas Polres Bondowoso, bahwa telah terjadi pencurian Honda Beat bernopol P 4060 SG yang diperkirakan dibawa kabur ke arah Bondowoso.

Brigadir Polisi Dwi Citra Prasna, petugas Lalu lintas Polres Bondowoso yang mendapat informasi bersama rekannya segera melakukan hunting dan penghadangan di simpang 3 Bataan Tenggarang Bondowoso.

Setelah menunggu beberapa saat, ciri-ciri motor yang diinformasikan melintas ke arah jalan raya Desa Pakisan Bondowoso. Tanpa membuang waktu, petugas langsung menghadang. Namun pelaku tak mau berhenti dan tetap membawa kabur motor curiannya.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas, namun sesampainya di Jl Raya Jember-Bondowoso dekat Kantor Desa Pakuniran, pelaku dapat diringkus.Pelaku sempat melawan terhadap petugas, namun kesigapan petugas mampu meringkus seorang tersangka, sedangkan seorang lagi berhasil lolos.Kepala Unit Laka Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Utomo yang ikut mengejar, membenarkan penangkapan pelaku curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Situbondo.

“Kami bersama anggota satuan lalu lintas yang bertugas, membantu menangkap pelaku curanmor di wilayah hukum Polres Situbondo. Kita tangkap di Jl Raya Jember–Bondowoso dekat Kantor Desa Pakuniran. Ini setelah mendapat informasi dari Satuan Reserse Kriminal Polres Situbondo,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat nopol P 4060 SG, kunci T 10 buah, HP dan dompet pelaku yang saat ini diamankan di Satuan Reserse Kriminal Polres Bondowoso untuk dijadikan barang bukti. Setelah dilakukan penyidikan awal oleh Reserse Kriminal Polres Bondowoso, pelaku diketahui bernama Herman (43) warga Desa/Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember. (dar/lantas)

post-top-smn

Baca berita terkait