Wednesday, 12 August 2020

Plt Walikota Blitar Santoso Pimpin Upacara Hari Guru Nasional

post-top-smn
Plt Walikota Blitar Santoso memberikan penghargaan pada murid berprestasi usai upacara hari guru nasional di SMAN 1 Kota Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 yang diselenggarakan di lapangan SMAN 1 Kota Blitar, Senin (25/11/2019) dipimpin langsung oleh Plt Walikota Blitar Santoso.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti puluhan pelajar perwakilan SMA, SMP dan SD di Kota Blitar, Tenaga Pendidikan, dan sejumlah tamu undangan.

Dalam amanatnya. Plt Walikota Santoso mengajak para guru yang bertugas di Kota Blitar untuk terus menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Dalam kesempatan itu, Plt Walikota Blitar juga membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019, dimana salah satu poinnya yakni mengingatkan bahwa di era digitalisasi sekarang ini Guru diminta untuk proaktif menciptakan gebrakan baru sarana pendidikan.

“Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini, diharapkan para guru mampu menghadirkan cara baru untuk mendidik anak-anak kita agar kualitas pendidikan semakin baik,” terang Santoso membacakan pidato Mendikbud.

Plt Walikota Santoso juga mengajak para guru untuk tidak terjebak dalam hal tugas administratif yang berdampak pada kualitas kependidikan semakin menurun kualitasnya.

“Perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambillah langkah pertama.” terang Santoso. (jon)

post-top-smn

Baca berita terkait