Wednesday, 2 December 2020

Pj Bupati Trenggalek Resmikan Hasil-hasil Pembangunan Infrastruktur Tahun 2015

post-top-smn
PJ Bupati Trenggalek Dr. Jarianto, M.Si menandatangani salah satu prasasti pembangunan infrastruktur tahun 2015

PJ Bupati Trenggalek Dr. Jarianto, M.Si menandatangani salah satu prasasti pembangunan infrastruktur tahun 2015

 

Trenggalek, SMN – Komitmen Pemkab Trenggalek dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan. Hasil-hasil pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Jumat 5 Pebruari 2016 kemarin pemkab Trenggalek kembali meresmikan 16 pembangunan fisik insfrastruktur yang selesai dibangun di tahun 2015.

Enam belas bangunan tersebut di resmikan langsung oleh PJ Bupati Trenggalek Dr. Jarianto, M.Si secara simbolis dihalaman gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek. Selain Pj Bupati hadir pula Seluruh jajaran forkopimda, SKPD dan Kepala UDP Kecamatan se Kabupaten Trenggalek.

Dari 16 infrastruktur yang diresmikan diantaranya gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Gedung bhawarasa, Gedung Kecamatan Durenan, Gedung Kecamatan Tugu, Gedung Kecamatan Karangan, Gedung Bank darah RSUD dr. Soedomo, gedung rawat inap puskesmas Tugu, Gedung rawat inap puskesmas Pucanganak, gedung rawat inap Puskesmas Panggul, gedung los pasar panggul dan Gedung lapangan tenis Indoor sedangkan untuk jembatannya terdiri dari jembatan Duren Jenggot Desa Gemaharjo Kecamatan Watulimo, Jembatan rela Desa watulimo, Jembatan Gantung jatiprahu, Jembatan Karangnongko Kamulan Durenan dan Jaringan Irigasi tingkat usaha tani Bendorejo.

Menurut Ir Agung Sujatmiko M.Si (Asisten II) ketua panitia penyelenggara peresmian menyampaikan pada tahun anggaran 2015, pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui SKPD pembangunan fisik kontruksi telah selesai dilaksanakan sebanyak 979 paket pekerjaan. “Agar proses pelelangan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan yang berlaku, maka kedepan masing-masing pihak baik pemerintah, penyedia barang / jasa maupun masyarakat mengetahui,memahami akan hak dan kewajibannya dalam lelang barang dan jasa,” ungkap Agung.

Lebih lanjut Pj bupati Dr. Jarianto mengharapkan melalui hasil pembangunan ini Pemkab Trenggalek lebih mampu untuk meningkatkan kualitas dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, baik dibidang pendidikan, kesehatan dan fasilitas umum lainnya. “Untuk itu, akan lebih baik jika hasil-hasil pembangunan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakaat seusai diresmikan,” tegas Pj Bupati. (rud/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait