Saturday, 28 November 2020

PILKADA DKI, Adi : PPP Masih Dukung Pasangan Ahok-Djarot

post-top-smn
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jember, Adi Satwo Nur Tafid

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jember, Adi Satwo Nur Tafid

Jember, SMN – Partai Persatuan Pembangunan pimpinan Djan Faridz menyatakan sikap untuk Pilgub DKI putaran kedua. akan tetap setia mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua, Rabu (19/4) besuk.

Pernyataan ini juga diperkuat oleh Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jember, Adi Satwo Nur Tafid kepada awak media, bahwa pihaknya membernarkan sikap pimpinan pusatnya tersebut.

“Memang ada agenda khusus dari PPP dengan menyatakan kembali sikapnya dalam tetap bersama-sama dengan Ahok-Djarot, dan akan mendukung beliau sampai menang, terpilih dan menjadi Gubernur DKI nantinya,” kata Adi saat diwawancarai sejumlah media.

Menurut Adi, dukungan PPP kepada Ahok-Djarot sudah dipikirkan secara matang dan layak diberikan. Dari sepengetahuan Adi, bahwa Djan Faridz menyebut pasangan Ahok-Djarot sebagai pemimpin DKI yang berprestasi dan peduli umat Islam di Jakarta.

“Karena Ahok-Djarot ini pernah memimpin Jakarta dan berprestasi. Prestasi beliau yang kami senangi banyak berbuat untuk umat Islam ke depannya. Dan itu sudha tertuang dalam sebuah perjanjian politik, dan itu banyak orang yang tidak mengetahuinya,” jelas Adi.

Seperti diketahui, kata Adi, pada putaran pertama lalu, PPP kubu Djan Faridz telah menetapkan dukungan kepada pasangan Cagub-Cawagub petahana (incumbent) Ahok-Djarot. Sedangkan  PPP kubu Romahurmuziy, kata Adi mengusung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilgub DKI putaran pertama.

“Tapi pada putaran kedua Pilgub DKI, besuk ini, kader DPC partai berlambang Ka’bah kubu Romahurmuziy menyatakan dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi di putaran kedua nanti,” ungkap Adi.

Dalam rangka menjaga amanah dan aspirasi kader, simpatisan, dan konstituen PPP, dikatakan Adi bahwa DPC PPP se-Provinsi DKI Jakarta dan badan otonom PPP DKI Jakarta menyatakan sikap mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok – Djarot.

“Dan itu memang sangat benar, sebab sewaktu kita Rakernas beberapa waktu yang lalu, sudah dinyatakan sikap tersebut,” pungkasnya. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait