Sunday, 27 September 2020

Petinju Wanita Berprestasi Kabupaten Kediri

post-top-smn
Ayu Arianti (baju hitam), petinju wanita asal

Ayu Arianti (baju hitam), petinju wanita asal Desa Blabak Kecamatan Kandat, Kab. Kediri yang mempunyai banyak prestasi

Kediri, SMN – Pertina Kabupaten Kediri Gelar Eksibisi Perdana Pertandingan Tinju, di Desa Joho Kecamatan Wates. Eksibisi ini diikuti para petinju dari berbagai wilayah Kabupaten Kediri.

Kusdaman Huri Ketua Pertina Kabupaten Kediri mengatakan Eksibisi Tinju di Kabupaten Kediri ini memang baru pertama kali di Kabupaten Kediri dan termasuk even perdana.

Kami berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa menjadii wadah para pemuda untuk mengasah bakat tinju yang selama ini belum terangkat. Tutur Kusdaman.

Yang mengejutkan dalam pertandingan eksibisi perdana ini adalah adanya salah satu petinju wanita Kabupaten Kediri asal Desa Blabak Kecamatan Kandat yang bernama Ayu Arianti.

Petinju wanita berusia 20 tahun ini mampu mengalahkan lawannya dengan menang KO atas lawannya hanya dalam 1 ronde. Ternyata setelah kita telusuri Ayu memang merupakan atlet tinju wanita yang sudah mempunyai segudang prestasi.

Ayu mangatakan “Prestasi tertinggi yang pernah saya sabet yaitu Juara Tinju Porprof 2015”. Selain itu juga juara-juara lain pada even eksibisi Tingkat Kabupaten.

Kunci dari kesuksesan yang saya raih ini adalah dengan latihan yang rajin dan rutin setiap hari. Seperti saat menghadapi even pertandingan, maka porsi latihan saya juga bertambah. Selain itu sparing patner dengan petinju lain juga ditambah agar fisik lebih siap dan mental tertata. Tutur Ayu kepada Tim Kominfo saat berkunjung ke rumahnya Rabu (5/10).

Dalam kesempatan tersebut Ayu menghimbau pada generasi muda Kabupaten Kediri untuk mengisi kegiatannya dengan kegiatan-kegiatan olahraga yang bisa bermanfaat dan mengukir prestasi.

Dari pada kita melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tidak berguna, seperti cangkruk’an, kebut-kebutan di jalan dan tawuran mendingan kita bertarung diatas ring. Terang Ayu. (kom_kdr)

post-top-smn

Baca berita terkait