Saturday, 24 October 2020

Petani Kopi Bondowoso Optimis Hasil Panen Tahun Ini Meningkat

post-top-smn
Kades Brambang kec.tlogosari mulyadi saat merawat kebun kopi miliknya.

Kades Brambang Kec. Tlogosari, Mulyadi saat merawat kebun kopi miliknya.

Bondowoso, SMN -Petani kopi asal Desa Brambang Kec Tlogosari Kabupaten Bondowoso Jawa timur optimis hasil panen kopi tahun ini bisa meningkat dan menghasilkan kualitas yang bagus standart internasional.

Menurut keterangan Mulyadi kepala Desa Brambang Kecamatan Tlogosari, mengatakan bahwa di wilayah Tlogosari sebagian lahan berkondisi perbukitan seperti halnya Desa Gunosari, Sulek, Trotosari dan Desa kami Brambang, jadi masyarakat kami sebagian memilih bertani kopi karena seperti yang diketahui dengan hamparan tanah kering dan hanya mengandalkan turunya air hujan saja lebih cocok ditanami jenis kopi arabika dan robusta.

Lewat bantuan berbagai pihak, petani kopi di Bondowoso di bina dan diberi penyuluhan agar dapat menghasilkan kopi dengan standart internasional. Kopi di Kabupaten Bondowoso saat ini sudah mendunia dari antusias masyarakat Bondowoso.

Mulyadi menambahkan, dengan kemandirian dan extra perawatan isyaalloh hasil kopi kami bisa mewujudkan kualitas yang bagus dan hasil panen yang meningkat,” paparnya

Rasanya sudah tidak mengada- ada jika Bondowoso menjadi kota Republik kopi.(dar)

post-top-smn

Baca berita terkait