Sunday, 24 January 2021

Pesona Dan Keindahan Kediri Memory Park Kota Kediri

post-top-smn

Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Pertamanan

Kediri Memory Park sedang dimanfaatkan oleh pengunjung anak-anak pramuka dari SDN Banjaran 2 untuk membuat video interaktif sebagai tugas sekolah.

Kediri Memory Park sedang dimanfaatkan oleh pengunjung anak-anak pramuka dari SDN Banjaran 2 untuk membuat video interaktif sebagai tugas sekolah.

Kediri, SMN – Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri telah merampungkan sebuah taman baru di Jalan PK. Bangsa, Taman ini dinamakan Kediri Memory Park (KMP). Walaupun taman ini belum mencapai tahapan finishing, tinggal mempercantik dan memasang nama saja namun sudah banyak diminati dan kunjungi oleh warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan, Drs. Didik Catur HP, M.Si, melalui Kepala Bidang Pertamanan, Endang ST, menyampaikan bahwa “Keberadaan Kediri Memory Park yang berada di Jalan PK. Bangsa ini untuk mengenang para pahlawan di Kota Kediri. Taman ini berada di depan Taman Makam Pahlawan (TMP), dimaksudkan selain untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu juga untuk menambah pengetahuan, menumbuhkembangkan kearifan lokal pada anak-anak, generasi muda, remaja dan seluruh warga Kota Kediri”. Hal ini pembangunan taman ini juga dimaksudkan untuk merefleksikan para pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di TMP.

Lebih lanjut saat dikonfirmasi Kasi Pertamanan, Juadi menambahkan, “Taman KMP ini masih ada kekurangan, misalnya lampu-lampu taman, pemasangan papan nama dan nantinya juga akan ditampilkan beberapa gambar/foto para pahlawan di ruangan-raungan yang ada di taman”. Saat mengambil foto ada warga bernama Fadli (45) sedang memandu dan memberi arahan pada beberapa anak yang berseragam pramuka, menurutnya.”Saya sedang membuat video interaktif untuk tugas anak saya, yang sekolah di SDN Banjaran 2. Saya sangat senang dengan keberadaan taman ini, selain bisa untuk bersantai juga bermanfaat untuk pembelajaran anak-anak”. (Adv./DLHKP/smg)

 

post-top-smn

Baca berita terkait