Wednesday, 28 October 2020

Pertemuan Pleno Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mojokerto 2017

post-top-smn

(Rencana Peringatan Hari Gizi Nasional, Ikfina Tekankan Pentingnya Sayur dan Buah)

Pengukuhan 15 orang Ketua DWP unsur Pelaksana ODP (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Mojokerto

Pengukuhan 15 orang Ketua DWP unsur Pelaksana ODP (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Mojokerto

Kab. Mojokerto, SMN – Ketua TP PKK (Tim Penggerak PKK) Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, menyampaikan beberapa rencana program-program yang bakal dijalankan sepanjang tahun 2017, yang diuraikan dalam acara Pertemuan Pleno TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mojokerto, Selasa (17/1) pagi di Pendopo Graha Majatama.

“Ini adalah pleno pertama PKK dan DWP di tahun 2017. Program-program PKK tahun 2017 ini, selanjutnya akan kita bahas lebih detail saat raker, yang Insyallah akan kita gelar bulan Februari depan. Mohon kepada ibu-ibu TP PKK kecamatan beserta anggota, untuk merencanakan dengan baik. Sebab terhitung untuk kegiatan di 2017, akan lebih banyak dari tahun 2016,” jelas Ikfina.

Dirinya juga menyampiakan terkait rencana jumlah kegiatan yang bakal di laksanakan oleh dinas-dinas. “Kegiatan rutin akan tetap kita lakukan di tahun 2017 nanti, diantaranya Pildacil, lomba cipta menu dan produk unggulan. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mojokerto punya 15 kegiatan yang nantinya juga melibatkan kecamatan, Dinas Kesehatan ada 6 kegiatan, Dinas Lingkungan Hidup ada 6 kegiatan dan Dinas Pendidikan sebanyak 2 kegiatan. Perlu saya sampaikan juga bahwa sebelum raker nanti, kita adakan kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional tanggal 25 Januari ini,” lanjut Ikfina di acara yang dihadiri kurang lebih 203 orang peserta ini.

Terkait Hari Gizi Nasional 2017 yang bakal mengusung tema “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat dan Berprestasi” dan sub tema “Peningkatan Konsumsi Sayur dan Buah” Ikfina berharap gizi masyarakat menjadi lebih baik dengan konsumsi sayur dan buah.

“Pemerintah pusat mendirikan sekolah untuk penyuluh gizi pada tanggal 25 Januari, yang akan kita peringati sebagai Hari Gizi Nasional. Gizi masyarakat harus baik, mereka harus tau dan diharapkan senatiasa melek gizi. Karbohidrat, lemak dan protein dalam kebiasaan masyarakat kita terbilang sudah cukup, ini harus diimbangi dengan sayur dan buah. Pelaksanaan Hari Gizi Kabupaten Mojokerto rencananya akan kita gelar di Waduk Tanjungan Kemlagi, nanti kita libatkan juga anak-anak. Dalam diri mereka harus tertanam mindset pentingnya konsumsi sayur dan buah untuk menunjang pertumbuhan,” tambah Ikfina.

Dalam pleno ini juga dikukuhkan 15 orang Ketua DWP unsur Pelaksana ODP (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Mojokerto. Antara lain Ketua DWP Bappeda, BPBD, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pertanian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Sosial, Kecamatan Dawarblandong, Kecamatan Gondang, Kecamatan Jatirejo, Kecamatan Kemlagi, Kecamatan Mojoanyar, Kecamatan Trawas dan Kecamatan Mojosari.

Ketua DWP Kabupaten Mojokerto, Diah Ratna Herry Suwito, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas peran ibu-ibu yang telah berpartispasi dalam lomba-lomba memeriahkan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-17 tahun 2016 yang berjalan dengan lancar.

Di usia 17 tahun, Diah berharap agar DWP makin aktif dan ikut ambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional. Ia juga ingin agar organisasi ini berkembang lebih modern, profesional, berkontribusi terhadap program nasional serta peka terhadap perkembangan zaman.

“Kami ucapkan atas partispasi ibu-ibu sekalian dalam lomba-lomba HUT DWP ke-17 tahun 2016 yang sudah terlaksana dengan baik. Terimakasih juga atas partispasi dalam mengikuti senam bersama dan lomba slogan yang diadakan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) kala memperingati Hari Ibu. Semoga DWP Kabupaten Mojokerto, lebih profesional, berkontribusi terhadap program nasional serta peka terhadap perkembangan zaman,” tutur Diah.

Di akhir acara, diadakan syukuran sangat sederhana peringatan hari ulang tahun Ikfina Kamal Pasa ke-39 yang dirayakan bersama-sama anggota TP PKK dan juga istri wakil bupati, Yayuk Pungkasiadi.

post-top-smn

Baca berita terkait