Wednesday, 28 October 2020

Pertamina Lubricant – BPJS Kesehatan Luncurkan Program Asuransi Mekanik

post-top-smn

pertamina luncurkan Surabaya, SMN – PT Pertamina Lubricant melalui Sales Region V Surabaya bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Surabaya meluncurkan program asuransi mekanik. Program ini memberikan kemudahan bagi mekanik untuk mendapatkan rujukan kesehatan ketika sakit.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricant, Eko Ricky Susanto dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya, Mokhammad Cucu Zakaria serta disaksikan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Arya Dwi Paramita dan Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional Jawa Timur Handaryo.

Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto mengatakan, selain bukti kepedulian, program asuransi untuk mekanik juga sebagai bentuk  apresiasi dan motivasi untuk terus berprestasi. Persaingan kompetitif diantara perusahaan pelumas menuntut para mekanik bekerja lebih keras.

“Dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan, kami bersyukur produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat Jawa Timur untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada outlet-outlet penjualan Pelumas Pertamina sebagai mitra bisnis kami,” tuturnya saat peluncuran program di Surabaya, Selasa (4/4).

Ia menjelaskan, pada periode 2017 – 2018,  pihaknya akan menyeleksi lebih dari 300 mekanik yang memiliki prestasi dalam penjualan pelumas Pertamina baik penjualan pelumas kendaraan roda dua seperti Enduro Series atau penjualan pelumas roda empat yakni Fastron Series dan Prima XP. Mekanik dengan prestasi tersebut akan mendapatkan jaminan BPJS kesehatan berlaku selama satu (1) tahun.

Kepala BPJS Kesehatan Surabaya, Mokhammad Cucu Zakaria mengatakan, dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk dapat menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu lndonesia Sehat (JKN-KIS), salah satunya adalah melalui program CSR seperti yang dilakukan PT Pertamina Lubricants.

“Integrasi program CSR PT Pertamina Lubricants dengan BPJS Kesehatan ini adalah yang pertama di Surabaya dan Jawa Timur. Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari PT Pertamina Lubricants terhadap program pemerintah, sekaligus menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat,” ujar Cucu.

Seperti diketahui, PT. Pertamina Lubricants adalah salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam produksi pelumas kendaraan. Selama ini, Pertamina dikenal sebagai Pprusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan. (luk/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait