Thursday, 29 October 2020

Permen Dot Menyebar di Kediri

post-top-smn
foto : Petugas saat menyita permen dot, yang ada di jalan patimura kota kediri

Petugas saat menyita permen dot, yang ada di Jalan Patimura Kota Kediri

Kediri, SMN – Permen Dot yang diduga mengandung narkoba sudah menyebar di Kediri. Bahkan petugas gabungan dari Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Kediri bersama Polri dan BNN Kota Kediri sudah menemukan beberapa bungkus permen dot.

Pantauan dilapangan, Rabu (8/3) pagi petugas gabungan melakukan sidak pada penjual makanan dan minuman di beberapa lembaga sekolah di Kota Kediri. Dari hasil sidak ke penjual mainan maupun snack telah terdapat beberapa permen yang perijinanya sudah lama. Sehingga petugas sempat menyita beberapa permen.

Sidak tersebut tidak berhenti di situ saja, petugas ganti sidak ke salah satu toko di Jalan Pattimura Kota Kediri. Di toko tersebut, petugas mendapati ada 5 kardus permen dalam kemasan dot. Petugas, kemudian menyita kelima kardus tersebut. ” Permen yang disita akan dibawa ke laboratorium dan BPOM, untuk apakah permen tersebut ada indikasi narkoba,” ujar Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati.

Petugas juga menghimbau pada pedagang, agar tidak kulakan kembali permen tersebut, sampai permen tersebut jelas apakah mengandung narkoba atau tidak

Untuk diketahui sidak gabungan ini, dikarenakan sebelumnya  muncul permen yang diduga mengandung narkoba yang dikemas dalam bentuk dot. Saat ini permen yang dikemas dalam bentuk dot dan terindikasi mengandung narkoba tersebut, sudah beredar diwilayah Surabaya.(bad)

post-top-smn

Baca berita terkait