Thursday, 22 October 2020

Perbakin Blambangan Shooting Club Persiapkan Atlit Menuju Porprov Jatim

post-top-smn
Atlet Kelas Air Riffle Hunting Putri Juara 1, Nabila Veronica Agatha

Atlet Kelas Air Riffle Hunting Putri Juara 1, Nabila Veronica Agatha

Banyuwangi, SMN – Seorang gadis berparas cantik yang diketahui bernama Nabila Veronica Agatha atau biasa disapa dengan panggilan Nabila atau lala ini memiliki sebuah hobi yang terbilang langka untuk gadis seusia dia yaitu menembak. Dara kelahiran asli Banyuwangi 17 November 2000 merupakan seorang anak pertama dari 3 bersaudara ini juga memiliki hobi renang dan mengambar.

Saat ini, nabila masih tercatat sebagai siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Banyuwangi kelas 9 bertempat tinggal di Alamat Lingkungan Sukowidi Gang Lombok VI Kelurahan Klatak. Menurutnya, pengalaman yang paling berkesan buat dia yaitu pada kejuaraan daerah lomba menembak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perbakin beberapa waktu lalu meraih prestasi sebagai Juara Umum.

Terpisah, Panitia sekaligus Ketua Blambangan Shooting Club ketika ditemui SMN dilokasi latihan tembak bertempat di wisma atlit Gedung Olahraga Banyuwangi, Moch Dimyati mengatakan bahwa ia saat ini tengah mempersiapkan sejumlah atlitnya dalam mengikuti perlombaan yang dinilai bergengsi yakni pada kejuaraan propov di Jawa Timur.

Ketua Pelaksana Lomba Menembak Dalam rangka HUT Perbakin 2016 bersama Atlet Berprestasi Juara 1 Kelas Air Riffle Hunting Putri, Nabila Veronica Agatha

Ketua Pelaksana Lomba Menembak Dalam rangka HUT Perbakin 2016 bersama Atlet Berprestasi Juara 1 Kelas Air Riffle Hunting Putri, Nabila Veronica Agatha

Menurutnya, tahapan – tahapan dalam proses pengoptimalan latihan bersama kuranglebih 15 atlit berprestasi atau biasa disebut TC sudah terjadwalkan. Yang mana, dalam persiapan ini bisa lebih optimal lagi dan harapan kedepannya bisa membuahkan hasil memuaskan.

“Latihan secara rutin sudah dipersiapkan menyongsong kejuaraan menembak menuju porprov jatim 2 tahun kedepan. Bibit – bibit atlit secara regenerasi sudah dipersiapkan, kesemuanya ini membutuhkan persiapan yang matang dan keriusan agar atlit – atlit ini lebih berkonsentrasi dan fokus pada setiap latihan,” Terangnya.

Selain itu, kedepan rencananya bersama pak Dandim akan membuka lapangan tembak senpi. Mengenai lokasi sudah dipersiapkan, tinggal menunggu turunnya surat dari kodam. Harapannya, dengan adanya fasilitas yang memadai bisa menumbuhkan atlit – atlit yang berprestasi.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar menyalurkan sebuah hobi atau hiburan, namun bisa menjadi sebuah olahraga yang menumbuhkan bakat untuk meraih prestasi,” Katanya.(Edhi Prasetyo)

post-top-smn

Baca berita terkait