Sunday, 12 July 2020

Penyerahan SPPT-PBB-P2 Tahun 2016 Kabupaten Kediri

post-top-smn

Kediri Penyerahan SPPT

Kediri, SMN – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendapatan Daerah melaksanakan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) kepada seluruh Camat Se-Kabupaten Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri,
SPPT tahun 2016 diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kediri, Dr. Idrus, MSi, kepada Camat Se-Kabupaten Kediri. Hadir pula dalam acara tersebut semua Kepala Desa Se-Kabupaten Kediri, perwakilan Bank Jatim, dan Kepala SKPD serta Dinas terkait.

Plt. Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Daerah, Syaifudin Zuchri, mengatakan pendapatan PBB P2 Kabupaten Kediri tahun 2016 ditarget sebesar Rp. 66.158.886.906,- dengan jumlah surat SPPT yang diterbitkan sebanyak 802.304 lembar.

“Jumlah ini naik dari tahun 2015. Dikarenakan ada perubahan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) misal pada perusahaan adanya penambahan bangunan. Juga penyesuaian NJOP dibeberapa wilayah utamanya pada persawahan.” Jelas Zuchri.

Penjabat Bupati Kediri, Dr. Idrus, MSi, mengatakan pendapatan PBB merupakan komponen penting dalam pendapatan daerah demi pembangunan Kabupaten Kediri. Oleh sebab itu dirinya berpesan agar SPPT-PBB-P2 segera didistribusikan kepada wajib pajak.rabu (27/1).

“Jatuh tempo pemungutan PBB P2 adalah 31 Juli 2016. Saya berharap seluruh pihak baik kecamatan, kelurahan dan tim intensifikasi PBB dapat bekerja sama dan mendorong warga segera melunasi kewajiban PBB tanpa menunda hingga jatuh tempo. Demi keberlangsungan pembangunan Kabupaten Kediri.” Jelas PJ Bupati.

PJ Bupati Kediri selanjutnya berpesan, belajar dari pengalaman tiap tahun mengenai pemungutan PBB, berharap ada peningkatan pelayanan pajak baik dari infrastruktur maupun peningkatan sumber daya manusia. Sehingga perbaikan yang dilakukan akhirnya dirasakan langsung oleh wajib pajak.

“Segera distribusikan dengan cepat kepada wajib pajak dan berikan pelayanan yang cepat. Pada akhirnya mampu memberikan efek balik positif kepada masyarakat untuk segera membayar bayar kewajiban PBB”, tambah PJ Bupati. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait