Saturday, 31 October 2020

Penuhi Undangan FRM, Deputy 4 Staf Kepresidenan RI Sosialisasikan Program Prioritas Joko Widodo

post-top-smn
Staf Kepresidenan RI, Bini Bintarti Buchori dan Heru Tri Wardoyo

Staf Kepresidenan RI, Bini Bintarti Buchori dan Heru Tri Wardoyo

Ponorogo, SMN – Forum Rakyat Mataraman sebagai organisasi masyarat (OrMas) yang solid dinahkodai Edy Supriyanto. Selalu eksis dan mempunyai terobosan dalam mengembangkan organisasinya dengan cara merangkul petinggi-petinggi Negara. Pasalnya hal tersebut terbukti dengan hadirnya Deputy 4 Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Komunikasi dan Politik Republik Indonesia Bini Bintarti Buchori dan Heru Tri Wardoyo di markas Forum Rakyat Mataraman Jl. Muhammad Naim desa Josari Kecamatan Jetis, dalam agenda sosialisasi Kebijakan strategis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hadir dalam giat, Deputy 4 Staf Kepresidenan RI Bini Bintarti, ketua Forum Rakyat Mataraman (FRM) Edy Supriyono beserta anggota, tokoh-tokoh masyarakat, kelompok tani, Lembaga Swadaya Masyarakat, perangkat desa, kepolisian dan segenap undangan yang hadir pada hari Rabo (29/3).

Dalam sambutannya, Deputy 4 Kantor Staf Presidenan (KSP) RI Bini Bintarti Buchori menyampaikan, Pihaknya hadir di desa Josari Jetis kabupaten Ponorogo, memenuhi undangan dari Forum Rakyat Mataraman, dengan agenda silaturahim dan yang terutama yaitu sosialisasi terkait dengan program-program prioritas Presiden RI Joko Widodo, ujarnya. Dirinya juga merasa senang atas undangan tersebut, karena hal ini merupakan salah satu jalan untuk bersosialisasi dengan masyarakat, guna menyampaikan pikiran-pikiran, program Prioritas Presiden dan menampung aspirasi serta memahami apa yang diharapkan dari masyarakat untuk disampaikan kepada Presiden. ”Tahun 2017 ini tema program prioritas Presiden adalah mengatasi Ketimpangan, ” Paparnya.

Suasana saat berjalannya sosialisasi di markas FRM

Suasana saat berjalannya sosialisasi di markas FRM

Menurutnya, program-program yang menjadi prioritas untuk mengatasi ketimpangan diantaranya, retribusi lahan, Reformasi agraria. Untuk kesejahteraan terutama pendidikan dan kesehatan, mengatasi gizi buruk dan juga mengatasi ketimpangan antara desa-kota begitu juga dengan infrastruktur. ” Dengan seringnya silaturahmi makin sering terjadi pemahaman, saling mengerti antara masyarakat dan Pemerintah, artinya, masyarakat mengerti apa yang dikerjakan oleh pemerintah, dan pemerintah mengerti apa yang diharapkan masyarakat, sehingga programnya semakin lama semakin sinergi yang endingnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, ” Pungkasnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan ketua FRM Edy Supriyono, Dirinya sangat berterimakasih atas kehadiran Deputy 4 Kantor Staf Presidenan (KSP) Republik Indonesia Bini Bintarti Buchori dan Heru Tri Wardoyo yang sudi datang ke markas FRM, ujarnya. Dalam hal ini, Forum Rakyat Mataraman memfasilitasi agenda tersebut, ”Dan saya berharap kalau ada komunitas-komunitas atau ormas yang lain menyelenggarakan hal yang sama, saya siap membantu untuk menginformasikan atau mengundang dari pihak kantor Kepresidenan, ” Himbaunya. “Apa yang kita bahas malam hari ini, semata-mata program unggulan atau prioritas yang layaknya disosialisasikan ke masyarakat, dan ini tidak ada kepentingan kelompok atau apapun, semua demi masyarakat, dan teman-teman LSM yang demo terkait DAK, juga sudah kami undang namun tidak hadir” Pungkas Edy Supriyono. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib, kondusif dan penuh keakraban serta rasa kekeluargaan (awin)

post-top-smn

Baca berita terkait