Friday, 27 November 2020

Penuhi Syarat, Kemendikbud Pilih Lima Sekolah Surabaya Jadi Percontohan

post-top-smn

kemendikbud Surabaya, SMN – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memilih lima sekolah di Surabaya untuk menjadi percontohan bagi sekolah lainnya. Lima sekolah tersebut dinilai memenuhi syarat untuk diteladani dari berbagai aspek.

Ketua panitia sosialisasi SMA Percontohan,  Jonni Sucahyono mengatakan lima sekolah yang dimaksud adalah SMA Negeri 2, SMA Negeri 5, SMA Muhammadiyah 2, SMA Al Hikmah dan SMA Khadijah. Beberapa aspek yang dinilai adalah telah menetapkan kurikulum 2013, telah menggunakan komputer ketika ujian nasional, nilai ujian nasional diatas rata-rata, memiliki integritas baik serta dalam lima tahun terakhir rata-rata hasil ujian nasional masuk kategori baik.

“Dari beberapa indikator tersebut, lantas disematkan sekolah percontohan yang tidak hanya di Surabaya. Tetapi juga banyak sekolah lainnya tersebar di Indonesia. Dahulunya merupakan sekolah berbasis internasional atau yang lebih dikenal dengan rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI),” tuturnya, Minggu (23/10).

Ia menjelaskan ditunjuknya beberapa sekolah percontohan tersebut untuk meningkatkan mutu kegiatan pembelajaran bagi sekolah yang lain. Jonni menambahkan pihaknya tidak hanya mengadakan sosialisasi, namun juga dijadikan ajang menyamakan misi diantara lima sekolah yang telah ditunjuk, serta berkomitmen guna bersama-sama saling melengkapi demi memajukan dunia pendidikan.

“Sebenarnya bisa kami lakukan sosialisasi sendiri, tetapi kita berpikir untuk mengesampingkan kepentingan masing-masing sekolah,” tutupnya. (luk/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait