Wednesday, 21 October 2020

Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Aksioma 2017

post-top-smn
Bupati Kediri dr. Haryanti Sutrisno saat hadiri rapat persiapan kegiatan Aksioma 2017

Bupati Kediri dr. Haryanti Sutrisno saat hadiri rapat persiapan kegiatan Aksioma 2017

Kediri, SMN – Bupati Kediri memberikan dukungan penuh kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) tingkat Provinsi Tahun 2017. Rapat yang dilakukan hari ini Senin (6/2) di Kantor Kecamatan Pare membahas tentang persiapan kegiatan Aksioma yang akan dilangsungkan pada 22 Pebruari hingga 25 Pebruari 2017.

Dinas terkait yang hadir dalam audiensi dan rapat persiapan tersebut antara lain Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Bagian Perekonomian, PDP Margomulyo, Satpol PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kominfo, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Muspika Kecamatan Pare dan panitia dari Kemenag Kabupaten Kediri serta Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

Bupati Kediri dr. Haryanti Sutrisno meminta acara harus berlangsung dengan sukses termasuk dalam memberikan fasilitas yang memadai bagi siswa-siswi yang akan mengikuti Aksioma. “Semua fasilitas untuk peserta harus dipersiapkan dengan serius dan matang, oleh karena itu dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak. Peserta sebanyak ± 6.500 dari dalam dan luar daerah selama tiga hari tersebut harus kita buat nyaman di Kabupaten Kediri,” pesan Haryanti.

Bupati Kediri mewanti-wanti untuk benar-benar mempersiapan fasilitas kesehatan terutama menjaga kehigienisan makanan untuk peserta AKSIOMA agar  mereka dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan tanpa ada gangguan terutama kesehatan.

Selanjutnya pada sektor UKM, Bupati Kediri mengharapkan Pemkab Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro agar mengambil kesempatan emas ini dengan mengikutsertakan para pengusaha UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk di lokasi-lokasi peserta menginap. Tidak sampai disitu saja, nanti setelah penutupan Aksioma, produk UMKM bisa dijadikan oleh-oleh khas Kabupaten Kediri sesampainya di daerah masing-masing.

Bagi padagang makanan dan produk UMKM yang berjualan harus disertakan harga, agar para konsumen yang membeli tahu berapa harganya sehingga tidak merasa was-was dan takut membeli. Saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir harus membuang sampah pada tempatnya dan ikut menjaga kebersihan dimanapun berada. Tegasnya

Untuk memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Kediri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memfasilitasi untuk berwisata di Kabupaten Kediri. Paket wisata yang disediakan antara lain wisata alam, wisata budaya dan wisata religi sebagai upaya untuk memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Kediri.

Drs. Suryat Abdullah, M.Pdi. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno beserta jajarannya yang telah membantu dan memperlancar kegiatan Aksioma 2017.(kominfo/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait