Sunday, 27 September 2020

Pengurus Dekopinda Probolinggo Resmi Dikukuhkan

post-top-smn
Pengurus Dekopinda Kab Probolinggo periode 2016-2021 resmi dikukuhkan.

Pengurus Dekopinda Kab Probolinggo periode 2016-2021 resmi dikukuhkan.

Probolinggo, SMN – Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Probolinggo periode 2016-2021 resmi dikukuhkan oleh Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Jawa Timur, Mubin di Gedung Islamic Center (GIC), Kota Kraksaan, Senin (1/8) lalu.

Pengukuhan ini dihadiri Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo, Santiyono dan segenap insan gerakan koperasi di Kabupaten Probolinggo.

Wakil Ketua Dekopinwil Jawa Timur, Sularso mengungkapkan, Dekopinda ini merupakan salah satu wadah tempat berkumpulnya seluruh gerakan koperasi di daerah. Sehingga kesimpulannya, kalau ingin bersama-sama membangun koperasi bergabunglah di Dekopinda.

“Koperasi yang dibangun secara bersama-sama tentunya hasilnya akan maksimal dalam rangka membangun ekonomi daerah,” katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Dekopinda Kabupaten Probolinggo yang telah mendapatkan amanah untuk menjalankan tugasnya tersebut.

“Tidak akan mungkin tugas selesai manakala dikerjakan sendiri. Pemikiran bersama lebih penting dan bermakna dari pada pemikiran satu koperasi. Ke depan, Dekopinda wajib menjalin komunikasi dan intensifkan koordinasi semua program dengan seluruh SKPD, sehingga program bisa sempurna dan bermanfaat untuk warga Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono menyampaikan, selama ini di Kabupaten Probolinggo telah dilakukan gerakan koperasi peduli bagi masyarakat dengan memberikan bantuan kebutuhan sembako yang dirangkai dengan kegiatan gotong royong dan audiensi Bupati Probolinggo. Total dana sosial mencapai Rp 120 juta.

post-top-smn

Baca berita terkait