Tuesday, 14 July 2020

Pengungsi Tanah Longsor Desa Blimbing Butuh Bantuan

post-top-smn

pengungsi 1  

Kediri, SMN – Ratusan jiwa yang berasal dari dusun jethi, Munengan dan Blimbing Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang rumahnya terkena dampak tanah longsor diungsikan di SDN Blimbing I. Langkah ini diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kediri demi keselamatan warganya, karena intensitas hujan yang masih sangat tinggi di daerah tersebut sehingga berpotensi terjadi longsor susulan.

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) bersama TNI,Polri, Tagana yang dibantu masyarakat terus berusaha membantu meringankan beban para pengungsi termasuk menyiapkan kebutuhan logistik dipengungsian agar mereka tidak kekurangan.

Bencana tanah longsor di Desa Blimbing Kecamatan Mojo yang terjadi Sabtu malam ( 14/2 ) meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun telah membuat beberapa dusun terisolir. Pemerintah Kabupaten Kediri menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan, sehingga aktivitas warga tetap berjalan seperti biasa sebagai petani, peternak dan pedagang untuk mempercepat pemulihan ekonomi warga.

pengungsi 2

Jumlah pengungsi sampai dengan hari Jumat ( 27/2) sebanyak 242 jiwa dari 69 KK yang ditampung di Gedung SDN Blimbing I, mereka adalah warga yang rumahnya berada diatas tanah yang sudah retak dan mengangga lebar , jika terjadi hujan deras sangat rawan longsor sehingga membuat warga dihantui kepanikan.

Bantuan berupa lauk pauk, Minyak Goreng,Telor,Tahu, Tempe, Ikan kering untuk 242 jiwa pengungsi tanah longsor di Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri sangat dibutuhkan. Bantuan bisa langsung dikirim dilokasi Posko Balai Desa Blimbing. (adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait