Tuesday, 1 December 2020

Pengobatan Gratis “Sehat Bersama Pak Wali”

post-top-smn

RSUD GAMBIRAN KOTA KEDIRI

Walikota Abu Bakar, SE bersama Wawali dan dr. Fauzan A. pada saat pengobatan gratis di Kelurahan Dandangan

Walikota Abu Bakar, SE bersama Wawali dan dr. Fauzan A. pada saat pengobatan gratis di Kelurahan Dandangan

Kediri, SMN – Warga masyarakat di Kelurahan Dandangan pada hari Sabtu (12/03) nampak ramai dan mengunjungi pengobatan gratis. Kegiatan yang diselenggarakan oleh RSUD Gambiran ini mulai dilaksanakan jam 07.30 s.d 12.00 WIB, bertempat di kediaman Bapak Slamet warga Kelurahan Dandangan Gang I No. 26. Dalam kegiatan ini ratusan warga masyarakat Dandangan sangat antusias dan rela mengantri untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis.

Saat dikonfirmasi Lurah Dandangan, Suparno, mengatakan, “Warga yang diundang ada sekitar 200 orang, tiap RT diberi undangan masing-masing 5 orang”. Masyarakat yang datang dilayani langsung oleh tenaga medis dari RSUD Gambiran yang professional dan ramah. Mereka mendapatkan pemeriksaan kedokteran, keperawatan, pemeriksaan/konsultasi status gizi dan mendapatkan obat-obatan sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan. Dalam kegiatan ini juga dibantu oleh dokter-dokter Internship dari Jakarta.

Direktur RSUD Gambiran, dr. Fauzan Adima dalam kegiatan pengobatan gratis ini mengatakan, “Pengobatan gratis ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat terlayani secara maksimal. Beliau juga menambahkan bahwa di RSUD Gambiran juga tersedia program antar jemput pasien, hal ini sudah berjalan sejak bulan Januari dan gratis bagi warga yang kurang mampu”.

Lebih lanjut Fauzan menambahkan, “Pengobatan gratis ini akan terus dilakukan per-kecamatan untuk bulan depan di Kecamatan Pesantren kemudian sampai per-kelurahan, mudah-mudahan dapat terealisasi. Kemudian bagi pasien yang berobatnya ingin dijemput dapat menghubungi operator kami di nomor (0354) 774494 kasih alamatnya maka akan kami jemput terutama bagi pasien Jamkesmas atau yang kurang mampu”.

Masyarakat semakin gembira karena acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE dan Wakil Walikota Lilik Muhibbah. Dalam sambutannya, Mas Abu mengatakan bahwa, “Kegiatan pengobatan gratis ini adalah sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus komitmen Pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya”.

Selama kegiatan berlangsung Mas Abu dan Ning Lik ikut menyertai warga untuk mendapatkan pelayanan pengobatan, berkeliling ke seluruh lokasi pengobatan mulai dari pojok gizi, ruang pemeriksaan dokter hingga area pemberian obat-obatan. Bahkan tanpa segan Mas Abu dengan sabar mendengarkan keluh kesah dari warga Kelurahan Dandangan dan memberikan semangat, motivasi kepada masyarakat untuk bersabar atas ujian sakit yang diderita dan rutin untuk memeriksakan kesehatannya.

Menurut warga kegiatan seperti ini sangat penting dan ditunggu-tunggu. Warga juga berharap pengobatan gratis ini sering dilaksanakan sehingga warga dapat memeriksakan kesehatannya dan tentu saja dapat langsung bertemu dengan Mas Abu Walikota Kediri.

Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Jl. Wachid Hasim No. 64 Kediri Telp. (0354) 774494 Email: rsud_gambiran@yahoo.com (Adv./RSUD Gambiran/SMG).

post-top-smn

Baca berita terkait