Tuesday, 20 April 2021

Pengisian 6 Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Blitar Mulai Digelar Melalui Seleksi Terbuka

post-top-smn
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Drs. Totok Subihandono, M.Si

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar mengadakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, seleksi jabatan tersebut dikarenakan pejabat yang memasuki purna tugas. Sedangkan pengumuman tentang seleksi JPT Pratama di Kabupaten Blitar mulai 12 November 2019.

“Seleksi JPT Pratama ini untuk eselon II b, dimana saat ini Pemkab Blitar ada 5 jabatan yang kosong dan nanti pada 1 Januari 2020 ada 1 jabatan kosong, jadi dilelangkan sekaligus, jadi ada 6 jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Drs. Totok Subihandono, M.Si, Rabu (20/11/2019).

Lebih lanjut Totok mengatakan, jadi sudah diumumkan untuk pendaftaran seleksi ini, pendaftaran dimulai 12-25 November 2019. Sesuai dengan Permenpan RB, bahwa untuk pengisian jabatan eselon II b ini memang diharuskan melalui proses seleksi terbuka.

“Harapannya kedepan, tentunya kita akan menemukan pejabat-pejabat yang memang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang dan tugasnya, jadi lelang kita laksanakan secara transparan dan terbuka,” terang Sekda Totok.

Sekda mengungkapkan, tahapan-tahapan dalam proses seleksi JPT Pratama yang pertama yakni proses pendaftaran, dilanjutkan dengan ujian yang akan dilaksanakan pada 27 November 2019.

“Jadi nanti, panitia terdiri dari akademisi, perguruan tinggi, juga dari Kepala Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya sebagai tim seleksinya,” tandas Sekda.

Sekedar informasi, posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar yang mengalami kekosongan dikarenakan purna tugas, seperti Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas PPKBP3A, Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Kepala Dinas Koperasi dan UM, Kepala Satpol PP dan Kepala BPBD. (kmf/jon)

post-top-smn

Baca berita terkait