Monday, 26 October 2020

Penggunaan Embung I Samiran Desa Kodil Proppo Telah Di Resmikan Bupati

post-top-smn
Embung I  Samiran Desa Kodik telah diresmikan oleh Bupati Pamekasan

Embung I Samiran Desa Kodik telah diresmikan oleh Bupati Pamekasan

Pamekasan, SMN – Sarana cadangan unit produksi sebagai air baku yang berlokasikan di Desa Kodik Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan yang mempunyai luas 1,2 hektar ini merupakan sebuah Embung yang telah di bangun ini, pagi seputar pukul 09.00 wib, kamis yang telah di resmikan langsung oleh Bupati Pamekasan Drs.Achmad Syafii.MSi.

Embung I Samiran ini merupakan pembangunan waduk yang dijadikan sebuah cadangan air baku untuk kebutuhan pada saat musim kemarau panjang.Seperti yang dilansir SMN, Direktur PDAM Pameksan dalam sambutannya menjelaskan sebagai laporan pembangunan Embung I Samiran mengatakan dengan Peresmian bung I Samiran yang disertai dengan Penandatanganan MOU antara PDAM dengan Bank Jatim, BTN dan Kantor Pos Indonesia untuk pembayaran online, terang Drs.Agus Bahtiar. Dalam Peresmian Embung I Samiran disertakan pula Penebaran Benih Ikan yang sebanyak 125 ribu ekor ikan. Dalam Pemabanguna Embung I ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memenuhi air bersih yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Untuk beberapa tahun ini kondisi air bawah tanah yang sudah di dapatinya, terangnya.
Dalam Pembangunan WTP I ini sekaligus merupakan tampungan air yang memiliki fungsi sebagai cadangan WTP untuk limpasannya saja dan yang dibutuhkan, tandasnya.Bersama Peresmian Embung ini, PDAM berkomitmen dalam pemanfaatan air yang selama ini hanya ingin memanfaatkan limpasannya, tandas Direktur PDAM.

Dalam sambutan Bupati Pamekasan tengah mengatakan kalau Pembangunan Embung ini hanya sebagai suku cadangan air baku di kala musim kemarau panjang, yang limpasan airnya tidak ada untuk beberapa bulan dan itupun sudah kita kaji dalam beberapa bulan dan saat ketika limpasan air itu habis kita bisa untuk memanfaatkan Embung ini, terang Achmad Syafii. Melalui sambutannya Achmad Syafii menambahkan bahwa Embung ini selain sebagai air cadangan juga merupakan nantinya bisa dijadikan Wahana Rekreasi, karena didalam perencanaannya ini masoh akan di bangun waduk yang seluas 4 hektar luasnya serta akan dibangun RTH yang fungsinya sebagai Taman Tempat  Pancing dan Wisata Air, kata Bupati Pamekasan.(Hen)

post-top-smn

Baca berita terkait