Saturday, 26 September 2020

Penataran TPQ Se-Kab Kediri: Mari Berkumpul dengan Orang-orang Soleh

post-top-smn
Wabup Masykuri membuka penataran pengurus TPQ se-Kabupaten Kediri

Wabup Masykuri membuka penataran pengurus TPQ se-Kabupaten Kediri

Kediri, SMN – Pemkab Kediri melalui Bagian Kesejahteraan dan Masyarakat menggelar kegiatan Penataran Pengurus TPQ. Acara ini berlangsung di Basement SLG pada Selasa (24/5) dan diikuti oleh Ustad/Ustadzah TPQ se-Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk konkrit pembangunan mental spiritual, juga merupakan sarana untuk membentuk pendidik berbasis keagamaan yang ada dilingkungan masyarakat Kabupaten Kediri. Hadir dalam kegiatan ini Wabup Drs. H. Masykuri, Ka Bakesbangpol Drs.H.Mujahid MM dan Kabag Kesra Slamet Turmudi.

Dalam sambutannya Wabup Masykuri sangat mengapresiasi sumbangsih para ustad/ustadzah TPQ. Mereka adalah benteng agama, moral,  dan akhlak bagi anak-anak kita, utamanya pada jaman sekarang, dimana arus informasi melalui internet dan gedget sulit dibendung. “Semoga pertemuan ini memberikan banyak manfaat serta ilmu yang mampu kita aplikasikan dalam aktifitas pengelolaan TPQ sehari-hari”, harap Masykuri.

Tiga pemateri disiapkan panitia untuk mengisi acara ini, antara lain Ust Muhammad Hatta membawakan materi ‘Memaksimalkan Resonansi Energi Positif dalam Kehidupan’, Drs.H. Mujahid MM menyampaikan visi-misi Pemerintah Kab Kediri, dan Ust Makhfud, M.Pd.I memberi materi ‘Metode Pengajaran Baca Tulis Al-Quran.

Ust Hatta mengajak para hadirin untuk senantiasa berkumpul dengan orang-orang soleh agar teresonansi energi positif mereka

Ust Hatta mengajak para hadirin untuk senantiasa berkumpul dengan orang-orang soleh agar teresonansi energi positif mereka

Ust Muhammad Hatta menyampaikan bahwa para ustad/ustadzah pengasuh TPQ memiliki posisi strategis untuk menyelamatkan mental, akhlaq dan generasi muda negeri ini. Mengapa demikian? karena mereka senantiasa mengajarkan nilai-nilai kebaikan, Al-Quran, dan akhlak yang baik pada anak-anak. “Sering-seringlah berkumpul dengan orang-orang soleh, karena mereka adalah obat hati”, ungkap Ust Hatta. Sebagaimana Hadist Rosulullah, “Jika engkau berbaur dengan penjual minyak wangi, engkau akan dapatkan bau wanginya. Maka demikian pulalah ketika engkau berbaur dengan seorang pandai besi, engkau akan dapatkan panasnya”. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait