Sunday, 20 September 2020

Pemprov Jatim Siapkan Pendaftaran Mudik On Line Tahun Depan

post-top-smn
Wagub Jatim melepas mudik bareng gratis 2016 di Kantor Dishub Prov Jatim

Wagub Jatim melepas mudik bareng gratis 2016 di Kantor Dishub Prov Jatim

Surabaya, SMN – Membludaknya peminat mudik dan tingginya antusiasme masyarakat menyambut mudik dan balik gratis pada saat lebaran membuat pemerintah mencari cara jitu. Salah satunya yakni menyiapkan pendaftaran mudik online bagi pemudik pada tahun mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat memberangkatkan Mudik Gratis di Halaman Kantor Dishub Prov. Jatim, Minggu (3/7).

Ia mengatakan, menyiapkan pendaftaran mudik online menjadi sebuah solusi guna mendata pemudik yang akan menggunakan fasilitas dari pemerintah. Kondisi tersebut akan sangat membantu di dalam menyiapkan segala kebutuhan pemudik tanpa harus berdesak-desakan.

Pendaftaran Mudik Online ini, akan memberikan kemudahan kepada pemudik yang akan melakukan pendaftaran secara tertib tanpa harus antri berjubel di kantor dishub. “Pendaftaran online ini akan menjadi langkah kita tahun depan. Tentunya agar pemudik terfasilitasi dengan baik disertai syarat-syarat yang ada sekaligus menghindarkan dari adanya masyarakat yang belum terlayani,” ungkapnya.

Gus Ipul menjelaskan, bahwa Pemprov Jatim pada tahun ini memberangkatkan 184.000 pemudik yang bekerja sama dengan perusahaan BUMN, swasta dan instansi lainnya. Ia meyakini, apa yang telah diperbuat oleh pemerintah dan instansi lain memberi rasa manfaat besar bagi masyarakat yang ingin bermudik ke kampung halamannya.

Sementara itu, pelaksanaan mudik di Dishub Prov. Jatim ini diikuti oleh sekitar 4.897 pemudik dengan bis yang diberangkatan sebanyak 87 bis dari berbagai tujuan di Jatim seperti Magetan, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Bojonegoro, Tuban, Madura, Blitar, Kediri, Tulungagung hingga Trenggalek.

 

Gus Ipul Apresiasi Mudik Bareng Indomaret.

Wakil Gubernur Prov Jatim di dampingi Kepala DISHUB, CEO Indomart secara resmi melepas bendera keberangkatan dalam acara Mudik Bareng Gratis 2016 di A. Yani Surabaya

Wakil Gubernur Prov Jatim di dampingi Kepala DISHUB, CEO Indomart secara resmi melepas bendera keberangkatan dalam acara Mudik Bareng Gratis 2016 di A. Yani Surabaya

Setelah melepas Mudik Gratis di Dishub Prov. Jatim bergeser ke Indomaret dengan jarak yang tidak jauh sekitar 1 Km. Dihadapan pemudik dan sopir, Gus Ipul menyatakan, bahwa mudik bareng gratis ini merupakan bentuk dan perhatian dari perusahaan dalam ikut memberikan fasilitas kepada pelanggannya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan mudik bareng Indomaret ini yang telah memberikan kemudahan fasilitas transportasi bagi masyarakat yang akan kembali pulang ke kampung halaman,” ujarnya.

Ia mengaku, bersyukur dan berterima kasih karena Indomaret memberikan perhatian bagi pelanggan dan masyarakat sekitar yang ingin bermudik ke kampung halaman. “Saya yakin, dengan memberangkatkan pemudik tahun ini, keuntungan Indomaret akan bertambah. Insyallah, jika keuntungannya bertambah tahun depan akan dilaksanakan kegiatan serupa dengan armada mudik lebih banyak,” ungkapnya.

Menurutnya, mudik bareng ini digelar untuk memfasilitasi masyarakat untuk pulang dan berkumpul dengan saudara di kampung halaman. Terlebih, kegiatan ini dapat mengurangi volume kendaraan di jalan. “Mudik bareng ini sebagai upaya pemerintah dan instansi terkait untuk berkomitmen membantu masyarakat sekaligus mengurangi volume kepadatan di jalan. Jika volume kepadatan jalan bisa teratasi dan diantisipasi maka tingkat kecelakaan bisa terhindarkan,” pungkasnya. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait