Monday, 21 September 2020

Pemprov Jatim Siap Amankan Mudik Lebaran 2016

post-top-smn
Pemasangan Pin pada Petugas Angkutan Lebaran Tahun 2016 oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur

Pemasangan Pin pada Petugas Angkutan Lebaran Tahun 2016 oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur

Surabaya, SMN – Pemprov Jawa Timur siap mengerahkan semua tenaga agar mudik lebaran tahun 2016 bisa berjalan dengan lancar. Berbagai pihak mulai DLLAJ, tenaga kesehatan, tentara dan POLRI akan bahu membahu agar tercipta suasana yang kondusif dan tidak ada hambatan.

Demikian disampaikan, Sekdaprov Jatim, Drs. H. Akhmad Sukardi saat Apel Siaga dan Gelar Pasukan Pelayanan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2016 (1437H) Provinsi Jawa Timur di Frontage depan Kantor Dishun dan LLAJ prov Jawa Timur.

Menurutnya, pihaknya akan mulai standby di jalan mulai H-5 sebelum lebaran sampai H+3 setelah lebaran. Pihaknya akan bekerja keras agar para pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.” Para petugas nantinya akan berjaga secara siaga ditempatkan di beberapa titik yang rawan macet,” ungkapnya.

Untuk di jalur terminal khususnya kendaraan umum, ia menghimbau agar bersikap tegas terhadap armada yang tidak layak untuk digunakan seperti menggunakan ban vulkanisir, ban gundul , tidak ada speedometer dan handrem serta kaca retak.” Untuk pengusaha otobus, harap menyiapkan armada yang bagus dan pengemudi yang sehat serta menempelkan tarif resmi baik bus ekonomi dan non ekonomi sehingga dapat diketahui penumpang, ” ujarnya.

Sekretaris Daera Provinsi Jawa Timur Bersama Kepala Dina Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur Mengecek Barisan  Pada Acara Upacara Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Penyelengaraan Angkutan Lebaran.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bersama Kepala Dina Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur Mengecek Barisan Pada Acara Upacara Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Penyelengaraan Angkutan Lebaran.

Ia mengupayakan agar tercipta zero accident selama mudik lebaran berlangsung. “Pemprov Jatim menyediakan beberapa rest area bagi para pemudik agar bisa beristirahat ketika perjalanan. Untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor, saya menghimbau agar terus berhati-hati di jalan,” jelasnya.(*)

post-top-smn

Baca berita terkait