Tuesday, 24 November 2020

Pemkot Mojokerto Siap Bangun Kampus PENS di Pulorejo

post-top-smn
Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus dengan Direktur PENS Zaenal Arief saat menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) di Ruang Rapat Direktur PENS Surabaya, Rabu (24/5)

Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus dengan Direktur PENS Zaenal Arief saat menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) di Ruang Rapat Direktur PENS Surabaya, Rabu (24/5)

Kota Mojokerto, SMN – Kabar gembira untuk masyarakat Kota Mojokerto. Karena dalam waktu dekat, warga Kota Mojokerto tidak perlu ke luar kota untuk kuliah di kampus negeri. Pasalnya Pemerintah Kota Mojokerto Rabu (24/5) telah menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) di Ruang Rapat Direktur PENS Surabaya.

Perjanjian kerjasama antara Pemkot Mojokerto dengan PENS dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus dengan Direktur PENS Zaenal Arief. Dalam kesempatan ini juga disaksikan oleh Novi Rahardjo Kepala Dinas Pendidikan, Harlistyati Kepala Bapeko, Pudji Hardjono Kepala Bagian Hukum, Chairul Anwar Kepala Bagian Humas Protokol, Moch Mugiono Kepala Bidang Penataan Ruang Bangunan Pemukiman pada Dinas Pekerjaan Umum, Yusuf Setiawan Camat Prajuritkulon dan Ajib Mustofa Lurah Pulorejo. Dalam perjanjian tersebut merupakan kerja sama tentang penyelenggaraan program studi di luar kampus utama Politeknik Elektronika Negeri Surabaya di Kota Mojokerto.

“Jadi nama program di kota Mojokerto adalah PSDKU yaitu program studi di luar kampus utama,” tutur Direktur PENS, Zaenal Arief.

Pembangunan kampus PENS di Kota Mojokerto ini, lanjut Zaenal, merupakan kerjasama yang baik dalam membangun institusi pendidikan.

“Pendidikan adalah jalan utama untuk mengentas kemiskinan dan sekaligus menambah pengetahuan. Saya yakin ini kontribusi yang bagus dan sangat mulia,” tuturnya.

Dikti menyambut baik program PSDKU ini dan untuk selanjutnya dilakukan pengurusan ijin operasional. “Tahun depan kami siap untuk melaksanakan operasional di Kota Mojokerto,” jelasnya. Hal ini menguatkan komitmen Pemerintah Kota Mojokerto di bawah kepemimpinan Wali Kota Mas’ud Yunus yang mengusung visi menuju Kota Mojokerto yang maju melalui pendidikan.

Mas’ud Yunus dalam sambutan usai penandatanganan kerja sama menuturkan bahwa pihaknya menargetkan tahun ini pembangunan bisa selesai. “Sehingga tahun depan bisa beroperasi program PSDKU PENS di Kota Mojokerto,” tuturnya. Kota Mojokerto sebagai kota yang maju, masyarakatnya harus dapat mengakses pendidikan dengan mudah. Dibangunnya kampus PENS yang terletak di Kota Mojokerto ini akan menguatkan tekad Mas’ud Yunus untuk komitmennya meningkatkan sumber daya manusia di Kota Mojokerto.

“Terlebih di tahun 2017 adalah tahun pelayanan dan infrastruktur. Mudah-mudahan pelaksanaan dapat berjalan lancar seperti yang kita harapkan bersama. Sehingga keinginan masyarakat untuk bisa menguliahkan anaknya di kampus negeri di Kota Mojokerto harus dapat segera kita wujudkan,” seru Mas’ud Yunus Wali Kota Mojokerto. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait