Thursday, 22 October 2020

Pemkot Madiun Gelar Forum OPD Pra-Musrenbang Tahun 2018

post-top-smn
Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto bersama Wakil Ketua DPRD Sunarko dan Sekda Kota Madiun Maidi saat menyampaikan sosialisasi Forum OPD

Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto bersama Wakil Ketua DPRD Sunarko dan Sekda Kota Madiun Maidi saat menyampaikan sosialisasi Forum OPD

Madiun, SMN – Pemerintah Kota Madiun gelar forum organisasi pemerintah Daerah (OPD) pra musrenbang awal Rencana Kerja (Renja) OPD tahun 2018 di gedung Asrama Haji Kota Maidun Kamis (2/3/2017).

Dalam acara Forum Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) pra musrenbang awal Renja OPD tahun 2018 ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun H. Sugeng Rismianto Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Sunarko, Sekda Kota Madiun Maidi juga selaku Narasumber dalam acara ini, jajaran Forpinda, seluruh jajaran OPD, seluruh camat dan lurah sekota Madiun, juga dihadiri para tokoh masyarakat, LSM, dan LPKMD se kota Madiun.

Wakil Walik Kota Madiun H. Sugeng Rismianto dalma sambutannya telah menyampaikan di Forum OPD pra musrenbang tahun 2018 yang harus dilaksanakan adalah proses perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Madiun tahun 2018 pelaksanaanya harus dilakukan beberapa tahapan, mulai dari musyawarah perumusan permasalahan di RT, RW, Keluranan (Murenbang kel) dan tingkat kecamatan (musrenbang kecamatan) se kota Madiun yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismianto dalam forum ini menandaskan dan menegaskan yang harus dilaksanakna pada saat ini sebagai forum singkronisasi sebagai prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang kelurahan dan kecamatan sekota Madiun dengan rancangan OPD, harapannya adalah sebuah proses yang akan diambil untuk kepentingan pembangunan Kota Madiun di tahun 2018 mendatang” jelasnya Sugeng Rismianto Wakil Walikota Madiun.

Selain itu Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismianto mengatakan yang menjadi pokok pembahasan yang harus disesuaikan dengan RPJMD tahun 2014 – 2019, diantaranya peningkatan kapasitas pengelolaan pendidikan, kesehatan, peningkatan daya saying perekonomina daerha, percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik, peningkatan infrastruktur sanitasi/ drainase dan peningkatan kualitas lingkungan hidup. Tidak kalah pentingnya lagi yaitu proses pembangunan yang akuntabel dengan melibatkan peranserta masyarakat secara menyeluruh pada setiap tahapan-tahapan. Kegiatan pembangunan Kota Madiun tahun 2018 agar bisa lebih efektif dan efisien dalam mengatasi permasalahan pembangunan daerah Kota Madiun dan mampu mewujudkan pembangunan yang lebih baik, berkualitas yang sebagai mana diharapkan, yang bisa menyelarasakan masukan-masukan dari hasil musrenbang mulai dari tingkat RT, RW Kelurahan dan tingkat kecamatan sekota Madiun. Dari hasil pembahasan program kerja OPD dan hasil reses DPRD Kota Madiun, diperlukan (disingkronkan) terus di masukkan dalam forum pembahasan dan pembulatan diskala prioritas pembangunan daerah guna penyempurnaan Renja OPD dan RKPD Kota Madiun tahun 2018 yang selanjutnya digunakan sebagai dasar dan pedoman penyusunan KUAPPS dan RAPBD tahun 2018 “tambahnya secara rinci Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismianto.”

Dalam kesempatan ini Ekda Kota Madiun MAIDI juga selaku narasumber dalma forum OPD pra musrenbang tahun 2018 telah menyampaikan dan memaparkan secara jelas dan bambalng tentang RPJMD dan RKPD OPD tahun 2018, yang apda intinya di tahun 2018 Pemkot Madiun menargetkan untuk bisa menyelesaikan semua program pembangunan di lingkungan kelurahan mulai dari pembangunan sanitasi, drainase, jambanisasi, lampu penerangan jalan umum, RTLH, infrastruktru jalan dan pavingisasi harus tutnas semua di tahun 2018.

Semua usulan fisik yang sifatnya menunjang kesempurnaan masyarakat harus diutamakan, sebanyak 244 program yang disuulkan dalam musrenbang tahun 2018 dan terdiri dari 1.037 kegiatan dengan total anggaran Rp. 666.92 milyar harus bisa menuntaskan tunggakan program kegiatan pembangunan Pemkot Madiun tahun 2018 “tegas Maidi Sekda Kota Madiun”. (sy/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait