Tuesday, 29 September 2020

Pemkab Sampang Gelar Upacara Peringati HUT RI ke 71

post-top-smn
Bupati saat menyerahkan duplikat bendera merah putih ke paskibraka

Bupati saat menyerahkan duplikat bendera merah putih ke paskibraka

Sampang, SMN – Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 71, Bupati Sampang KH A Fannan Hasib bertindak langsung sebagai inspektur. Upacara dimulai sejak pukul 10.00 WIB yang diiringi pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI. peringatan HUT RI 71 lebih menekankan pada hasil kerja nyata yang dijadikan sebagai spirit dan motivasi dalam bekerja.

Upacara dilaksanakan Rabu (17/8) di halaman pendopo bupati sampang mulai pukul 10.00 WIB, yang diikuti Wakil Bupati Sampang Fadhillah Budiono, anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), asisten, kepala dinas/badan, pegawai lingkup Pemkab Sampang, TNI, Kepolisian, serta pelajar dan mahasiswa.

Bupati Sampang KH A Fannan Hasib dalam kesempatan itu menyampaikan untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 sebagai salah satu wujud nyata dalam mengenang kembali peristiwa sejarah dan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan darah, harta dan bahkan nyawa dalam merebut kemerdekaan bangsa ini. dan memaknainya untuk tetap melangkah bersama mewujudkan cita-cita perjuangan mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“ Sebagai generasi penerus perjuangan, melalui momentum peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, kita harus terus berupaya mengisi kemerdekaan ini dengan karya dan kerja nyata, demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten sampang,” ujarnya usai pelaksanan upacara peringatan HUT RI dihalaman pendopo Bupati sampang kemarin (17/8).

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini tanpa terkecuali, untuk dan harus ambil bagian secara nyata dan berkesinambungan, serta bahu membahu dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan. “Sekecil apa pun keterlibatan kita dalam pembangunan pemkab untuk mengisi kemerdekaan adalah bentuk pengabdian kepada bangsa,” ucap bupati yang dikenal arif ini.

Dalam upacara peringatan HUT RI ke 70 kali ini, sebagai komandan upacara dipimpin Kapten Armed Gunawan Rianto, yang bertugas sehari-hari sebagai Danramil Camplong. Dan pasukan pengibar bendera merah putih yakni Fadhillah Malik, Nurmala Intan dan Marwan. Ketiganya merupakan hasil seleksi dari anggota paskibraka lainnya. Sedangkan pembawa bendera merah putih dibawa oleh siswi SMAN 3 Sampang yang lain, Qoriatul Hasanah. Upacara resmi ini ditutup dengan pagelaran drama kolosal perjuangan kemerdekaan yang dikuti oleh sedikitnya 200 orang personel. (why)

post-top-smn

Baca berita terkait