Wednesday, 21 October 2020

Pemkab Pamekasan Gelar Sosialisasi Mekanisme Pemberantasan Pungli

post-top-smn
Suasana sosialisasi mekanisme dan sistem kerja unit pemberantasan pungli

Suasana sosialisasi mekanisme dan sistem kerja unit pemberantasan pungli

Pamekasan, SMN – Giat sosialisasi dalam rangka untuk mengetahui, memahami dan mengaplikasikan dalam pelaksanaan sistem kerja unit pemberantasan pungli yang di buka langsung oleh Bupati Drs.Achmad Syafii ,MSi yang digelar di ruang Ambegh Paramarta seputar pukul 08.00 wib, rabu (18/2/2017). Acara sosialisasi mekanisme dan sistem kerja unit pemberantasan pungli tersebut dihadiri oleh Wakil bupati Khalil Asya ari, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK, Kejari Toto Sucahyo, Sekdakab Alwie Beiq dan seluruh SKPD besertaa Camat se Kabupaten Pamekasan.

Dalam wawancaranya Bupati Drs.Achmad Syafii mengatakan kepada awak media, “setelah tim ini kita bentuk pada minggu yang lalu yang seharusnya sudah dimulai bekerja, namun perlunya sosialisasi pada masyarakat khususnya pada teman teman yang dilingkungan Pemerintahan Daerah,” tandasnya.

Sementara Bupati Pamekasan menambahkan bahdlwa dengan pelaksanaan sosialisasi mekanisme dan sistem kerja unit pemberantasan pungli ini yang ikut sertakan libatkan seluruh SKPD dan Camat seKabupaten Pamekasan agar mereka bisa memahami dari awal yang sehingga dimulai dari sekarang sudah dapat untuk mengantipasi hingga tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan.

Disamping itu juga sosialisa pemberantasan pungli ini supaya ditindak lanjuti. Hal ini oleh para Camat bisa untuk dilanjutkan ke para kepala desa, serta untuk Kadis P dan K sekiranya untuk mengumpulkan para kepala sekolah agar segera diberikannya sosialisasi dan arahan yang sama. Yang nantinya bagi mereka paham akan tentang terbentuknya tim ini, dan kita untuk lebih memperbaiki dari hal hal yang kurang baik, terang Bupati Pamekasan.

Seperti yang disampaikan Bupati Achmad Syafii, menambahkan adapun langkah langkah yang diambil Bupati tak lain untuk mengurangi pungli yang terjadi di lapangan yang dengan memanfaatkan tekhnolohi seperti tekhnologi informasi untuk mengurangi bersentuhan langsung dengan orang lain (online). Dan lebih lanjut Achmad Syafii yang selaku pembina dan bersama Kapolres serta Kejari berharap ” Pemberantasan pungli di daerah ini diharapkannya nantinya pungutan pungutan liar akan terus kita berantas, sehingga pelayanan pada masyarakat pembangunan akan menjadi lebih baik lagi, imbuhnya. (hen)

post-top-smn

Baca berita terkait